Abstract:
PT. Niaga Karya Kreatif atau bisa disebut Visval adalah salah satu perusahaan produksi
yang bergerak dibidang fashion yang berpusat di Bandung. PT. Niaga Karya Kreatif ini
bertempat di Bandung dan sudah berdiri sejak 2014. Produk yang ada pada produsen ini
terdapat berbagai macam jenis tas mulai dari backpack hingga camera bag. Visval memiliki kendala dalam pemenuhan target penjualan. Visval beranggapan bahwa hal tersebut disebabkan oleh kurangnya minat beli dari konsumen.
Ada berbagai faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Pada penelitian ada
beberapa faktor yang digunakan pada penelitian ini yaitu harga, kualitas, merek/brand
image, dan juga promosi. Tujuan penelitian ini adalah memberikan usulan yang dapat
dilakukan untuk dapat meningkatkan penjualan. Proses pengumpulan data dilakukan
dengan melakukan wawancara dengan konsumen untuk mengumpulkan faktor yang paling penting saat akan membeli tas. Kemudian dilakukan perancangan dan penyebaran
kuesioner agar mendapatkan data yang dapat diolah. Pengolahan data menggunakan
metode regresi linier berganda. Hasil pengolahan data menunjukan bahwa variabel harga,
kualitas, merek/brand image, dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap
minat beli konsumen. Kemudian variabel kualitas dan merek/brand image berpengaruh
secara parsial terhadap minat beli konsumen. Salah satu usulan yang telah dibuat adalah
mengadakan perlombaan desain sebuah tas, yang kemudian akan dipilih yang terbaik dan akan direalisasikan.