Pengaruh sales promotion dan ketersediaan produk terhadap niat pakai ulang Klik Indomaret

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Fadlurohman, Dicky Fawwaz
dc.date.accessioned 2023-10-24T03:32:33Z
dc.date.available 2023-10-24T03:32:33Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44027
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16455
dc.description 25088 - FE en_US
dc.description.abstract Digitalisasi yang semakin marak menyebabkan banyak perubahan yang terjadi dari konvensional menjadi digital, salah satunya seperti banyaknya e-commerce bermunculan. Pelanggan dapat memesan produk yang diinginkan secara online dan produk tersebut akan diantarkan langsung ke alamat yang diinginkan. Salah satu perusahaan ritel ternama di Indonesia yaitu Indomaret juga turut membuat aplikasi ritel online bernama Klik Indomaret. Klik Indomaret hadir dalam rangka untuk memudahkan pelanggan Indomaret yang terkendala untuk membeli barang secara langsung, tetapi seiring waktu terlihat bahwa pengguna dari Klik Indomaret tidak begitu banyak. Berdasarkan preliminary research yang dilakukan oleh penulis, ditemukan permasalahan pada sales promotion dan ketersediaan produk yang pada akhirnya mempengaruhi niat pakai ulang Klik Indomaret. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion dan ketersediaan produk terhadap niat pakai ulang Klik Indomaret. Pada penelitian ini, menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian adalah orang yang pernah menggunakan Klik Indomaret. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan rumus Rao Purba dengan hasil yang dibulatkan menjadi 100 orang responden. Penelitian ini terdiri dari, Sales Promotion dan Ketersediaan Produk menjadi variabel independent dan Niat Pakai Ulang menjadi variabel dependen. Hipotesis dari penelitian ini diuji menggunakan Uji F, Uji T, dan Koefisien Determinasi adjusted 𝑅2. Hasil dari uji yang dilakukan menghasilkan Sales Promotion berpengaruh positif terhadap Niat Pakai Ulang, Ketersediaan Produk berpengaruh positif terhadap Niat Pakai Ulang, dan Sales Promotion dan Ketersediaan Produk secara simultan berpengaruh positif terhadap Niat Pakai Ulang Klik Indomaret. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject SALES PROMOTION en_US
dc.subject NIAT PAKAI ULANG en_US
dc.subject REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.subject KETERSEDIAAN PRODUK en_US
dc.subject KLIK INDOMARET en_US
dc.title Pengaruh sales promotion dan ketersediaan produk terhadap niat pakai ulang Klik Indomaret en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901239
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account