Analisis pengaruh promosi dan harga terhadap niat beli produk Malvariota

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Fatharani, Alya Ghina
dc.date.accessioned 2023-10-24T01:43:34Z
dc.date.available 2023-10-24T01:43:34Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44019
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16440
dc.description 25080 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring dengan kemajuan teknologi, perkembangan bisnis online beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, sehingga bisnis online menjadi salah satu hal yang sangat diminati saat ini. Dengan hadirnya e-commerce yang telah popular di kalangan masyarakat ini, menjadi sebuah tren dalam mengembangkan bisnis online. Malvariota adalah salah satu local brand asal bandung yang dikenal melalui media sosial Instagram dan e-commerce. Malvariota didirikan pada tahun 2021 dan memulai bisnisnya dengan berjualan outer. Malvariota mengkreasikan hijab segi empat menjadi sebuah outer. Malvariota kemudian berinovasi dengan mengeluarkan produk celana, rok dan kemeja dengan model yang unik. Dengan cara ini Malvariota lebih mudah mendapatkan konsumen secara lebih luas dan efisien. Tteapi peminat dari outer scarf Malvariota mengalami penurunan. Hal ini disebabkan maraknya pesaing dari Malvariota yang menjual outer scarf dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan produk inovasi dari Malvariota lainnya seperti rok, kemeja, dan celana pun tetap tidak memberikan peningkatan pembelian sehingga pencapaian target di tiap bulan-nya menjadi tidak tercapai karena adanya penurunan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara promosi dan harga terhadap niat beli konsumen. Dalam penelitian ini terdapat Variabel Independen (X) yaitu promosi dan harga. Variabel Dependen (Y) yaitu niat beli. Penelitian ini merupakan penelitian applied research. Menggunakan metode explanatory research dan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan mengambil responden sebanyak 100 orang dari yang mengetahui local brand Malvariota dan mengikuti Malvariota di Instagram. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS for MAC versi 26. Berdasarkan hasil dari analisis linear berganda ditemukan bahwa variabel promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk Malvariota. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 73,8% dan sisanya sebesar 26,2% dijelaskan oleh variabel lain yang belum dijelaskan dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.title Analisis pengaruh promosi dan harga terhadap niat beli produk Malvariota en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901200
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account