dc.description.abstract |
Pendahuluan - Pertumbuhan industri asuransi kian tahun terus meningkat tercatat
pada tahun 2022 terdapat penambahan 2,01 % perusahaan asuransi di Indonesia
tetapi berdasarkan data keuangan asuransi, data keuangan Prudential dan data
kinerja agen diketahui bahwa terjadi penurunan laba dan penurunan kinerja, terjadi
juga penurunan jumlah agen dalam asuransi. Tujuan penelitian - Berdasarkan rumusan masalah, maka peneliti melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui persepsi agen asuransi pada insentif dan pelatihan serta untuk mengetahui tingkat insentif dan pelatihan agen asuransi, dan untuk mengetahui pengaruh insentif dan pelatihan pada kinerja agen asuransi di PT Generasi Pasti Sukses. Metodologi penelitian - Metode penelitian yang dilakukan dengan pendekatan kuantitatif Penelitian juga menggunakan kuesioner dengan responden sebanyak 62 responden. Analisis yang dipakai ialah analisis regresi berganda untuk mengetahui seberapa besar pengaruh insentif dan pelatihan pada kinerja agen di PT Generasi Pasti Sukses. Hasil dan Kesimpulan - Berdasarkan persepsi agen pada insentif dengan
rata-rata analisis deskriptif statistik ialah yang diberikan perusahaan memadai.
Selain itu, persepsi agen terhadap pelatihan termasuk baik. Pada hasil analisis
regresi berganda insentif memiliki pengaruh signifikan pada kinerja sedangkan
pelatihan memiliki pengaruh tidak signifikan pada kinerja agen secara parsial. |
en_US |