Perancangan usulan strategi pemasaran untuk rasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Ismit, Fathimah Syahrubanu
dc.date.accessioned 2023-10-02T03:15:31Z
dc.date.available 2023-10-02T03:15:31Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43727
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16093
dc.description 6071 - FTI en_US
dc.description.abstract Dengan penduduk mayoritas beragama Islam, bisnis pakaian muslim di Indonesia merupakan bisnis yang berpotensi sukses dan memiliki banyak konsumen. Namun, besarnya pasar juga berarti besarnya persaingan. Sebagai salah satu bisnis pakaian muslim, RASI harus memiliki strategi pemasaran yang tepat untuk menarik perhatian konsumen. Perbaikan strategi pemasaran ini diakibatkan tidak tercapainya target penjualan RASI pada beberapa waktu terakhir. Maka, penelitian ini diharapkan dapat menghasilkan strategi pemasaran yang tepat untuk menarik perhatian konsumen RASI. Penelitian ini dilakukan dengan riset pasar melalui kuesioner kepada 111 responden. Dari hasil kuesioner tersebut, selanjutnya dilakukan segmentasi dan targeting konsumen. Dari x segmen yang terbentuk, RASI menetapkan segmen detail oriented sebagai target konsumennya. Target konsumen ini memiliki karakteristik mementingkan semua aspek yang ada dari harga, produk, kualitas, promosi, kemasan dan juga kemudahan untuk membeli suatu produk, akan tetapi pada cluster ini tidak terlalu mementingkan brand ambassador dari suatu produk. Berdasarkan hasil klasterisasi dan pemetaan target, usulan strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh RASI adalah marketing mix dengan berfokus pada konsistensi kualitas serta variasi produk, menonjolkan promosi, menjalin kerja sama untuk memperluas area pemasaran, serta meningkatkan kreativitas dalam promosi produk. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Perancangan usulan strategi pemasaran untuk rasi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610229
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account