Pengaruh brand community terhadap customer loyalty di Mad For Makeup

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratikto, Rulyusa
dc.contributor.author Haerani, Siti Alisha
dc.date.accessioned 2023-09-19T03:45:18Z
dc.date.available 2023-09-19T03:45:18Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43671
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15983
dc.description 10223 - FISIP en_US
dc.description.abstract kecantikan selalu berkembang dengan membuat beragam inovasi, salah satunya adalah brand community yang beroperasi secara online. Brand community yang bernama Rebel Secret Society ini dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan komunikasi serta hubungan dengan pelanggan yang dipandang dapat menambah nilai customer loyalty dari brand. Dari sanalah didapatkan beberapa tujuan yang ingin diraih pada penelitian ini, yaitu menganalisis pengaruh dari brand community terhadap customer loyalty di Mad For Makeup. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penyebaran survei secara online kepada anggota komunitas Rebel Secret Society yang telah melakukan pembelian produk dari brand Mad For Makeup. Selain itu, data juga didapatkan dari observasi terhadap brand community secara langsung, serta studi literatur. Hasil dari penelitian ini adalah analisis faktor brand community di Mad For Makeup dan pengukuran brand community Mad For Makeup terhadap customer loyalty, yang membuahkan hasil bahwa komunitas Rebel Secret Society perlu menjaga dan meningkatkan kualitas komunikasi dan strategi dalam membangun brand community dengan lebih baik. Penelitian ini pun dibantu dengan menggunakan variabel kontrol berupa brand equity untuk membantu mengolah data agar hasil yang didapatkan tidak bias dan menjadi pembanding dengan variabel independen (brand community) untuk mengetahui variabel manakah yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap peningkatan customer loyalty. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject CUSTOMER LOYALTY en_US
dc.subject brand community en_US
dc.subject brand en_US
dc.subject pelanggan en_US
dc.subject kecantikan en_US
dc.title Pengaruh brand community terhadap customer loyalty di Mad For Makeup en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901167
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404078105
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account