Pengaruh kualitas informasi terhadap keinginan mengunjungi kembali pada website Tribun Jabar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Tandara, Sharikka Kintani Jasmine
dc.date.accessioned 2023-09-19T02:18:59Z
dc.date.available 2023-09-19T02:18:59Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43664
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15976
dc.description 10216 - FISIP en_US
dc.description.abstract Fenomena perkembangan teknologi yang kian pesat turut mengubah berbagai lini kehidupan masyarakat tak terkecuali cara mengonsumsi informasi. Hal tersebut ditunjukkan melalui banyaknya perusahaan koran konvensional yang melakukan transisi menuju koran online yang sekaligus membuat popularitas koran online meningkat dan perlahan-lahan menggeser posisi koran konvensional sebagai cara memperoleh berita paling umum. Tribun Jabar merupakan salah satu dari banyaknya perusahaan berita konvensional yang memulai bisnisnya di sektor koran konvensional yang kini memperluas bisnisnya ke koran online. Produk koran online yang dimiliki Tribun Jabar berbentuk website dengan tautan Tribunjabar.id. Di tengah era website koran tersebut, traffic menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan oleh perusahaan. Traffic sendiri dilihat dari intensitas pengunjung dalam mengunjungi sebuah website. Melalui penelitian terdahulu, kualitas informasi memiliki pengaruh terhadap keinginan mengunjungi kembali. Maka dari itu, penulis ingin mengetahui apakah kualitas informasi memiliki pengaruh terhadap keinginan mengunjungi kembali pada website Tribun Jabar. Pada penelitian ini, empat aspek kualitas informasi yang digunakan adalah completeness (kelengkapan), format (format), accuracy (keakuratan), dan currency (kekinian). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner. Responden dalam penelitian ini berjumlah total 100 responden. Data dari responden tersebut kemudian diolah untuk diujikan ke uji-uji seperti uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, uji korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas informasi dapat mempengaruhi keinginan mengunjungi kembali pada website Tribun Jabar. Hal tersebut terlihat dari hasil koefisien regresi linear sederhana yang menunjukkan hasil positif. Maka dari itu, jika kualitas informasi tinggi, maka keinginan untuk mengunjungi kembali pada website Tribun jabar pun akan tinggi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, saran dari penulis yaitu mempertahankan atau bahkan meningkatkan kualitas kelengkapan informasi milik website Tribun Jabar serta mencari tahu lebih lanjut mengenai keinginan para pengunjung agar website Tribun Jabar dapat menjadi favorit banyak orang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject kualitas informasi en_US
dc.subject Keinginan Mengunjungi Kembali en_US
dc.title Pengaruh kualitas informasi terhadap keinginan mengunjungi kembali pada website Tribun Jabar en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901133
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account