Pengaruh pemasaran melalui platform media sosial terhadap brand awareness dari konsumen RaisinKats

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Januar, Effendi
dc.date.accessioned 2023-09-18T06:42:21Z
dc.date.available 2023-09-18T06:42:21Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43655
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15965
dc.description 10207 - FISIP en_US
dc.description.abstract Di tahun 2022, Perkembangan industri gaming di Indonesia semakin meningkat. Salah satu hal yang memperlihatkan pertumbuhan industri gaming adalah banyaknya perusahaan pengembang game dari Indonesia yang lahir. Industri gaming juga sudah mulai diakui oleh dunia seperti lahirnya tim e-sport. Pertumbuhan industri tersebut lah yang membuat banyak pengusaha yang melihat adanya peluang di industri gaming terutama di bidang periferal seperti, deskmat. Salah satu perusahaan yang melihat peluang tersebut adalah The Lazy Monday yang merupakan salah satu media game terbesar di Indonesia dengan mengeluarkan brand periferal yaitu, RaisinKats dengan produk utama yang dijual adalah deskmat. Tetapi yang melihat peluang itu bukan hanya RaisinKats saja banyak brand-brand yang lahir sehingga RaisinKats memiliki banyak pesaing lain seperti, Tenjin Scrollworks, SLIX Deskmat, Pressplay, BeingDob, dan lainlainnya. Hal itu menyebabkan persaingan yang ketat sehingga RaisinKats harus dapat bersaing salah satunya adalah bagian pemasaran. Di dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner kepada para konsumen dari RaisinKats yang berjumlah 100 responden yang terdiri dari berbagai macam usia, jenis kelamin, dan lain-lainnya. Dari data tersebut yang telah diolah dan lolos uji dengan menggunakan teknik Regresi Linear Berganda untuk melihat pengaruh variabel Pemasaran melalui Platform Media Sosial yaitu, Customer Engagement, Viral Marketing, dan Buzz Marketing terhadap Variabel Brand Awareness, tetapi di dalam uji Regresi Linear Berganda tersebut, Variabel Viral Marketing tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Variabel Brand Awareness. Dari hasil yang diperoleh dari penelitian ini terlihat bahwa variabel Customer Engagement dan Buzz Marketing mempengaruhi variabel Brand Awareness sedangkan variabel Viral Marketing tidak mempengaruhi variabel Brand Awareness. Saran kepada perusahaan adalah dengan meningkat strategi pemasaran terutama pada bagian viral marketing dengan cara melakukan pemasaran lain selain menggunakan media sosial milik sendiri. Misalnya dengan melakukan endorsement, iklan page, dan lain-lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject VIRAL MARKETING en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject customer engagement en_US
dc.subject pemasaran media sosial en_US
dc.subject Buzz Marketing en_US
dc.title Pengaruh pemasaran melalui platform media sosial terhadap brand awareness dari konsumen RaisinKats en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901069
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account