dc.contributor.advisor |
Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban |
|
dc.contributor.author |
Grace |
|
dc.date.accessioned |
2023-09-18T02:02:17Z |
|
dc.date.available |
2023-09-18T02:02:17Z |
|
dc.date.issued |
2023 |
|
dc.identifier.other |
skp43651 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/15960 |
|
dc.description |
10203 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi yang semakin meningkat mendorong para
wirausaha untuk dapat beradaptasi dan berinovasi untuk menciptakan suatu layanan atau produk yang dapat digunakan secara online. Hal ini juga dimanfaatkan oleh Gojek dengan menyediakan suatu layanan transportasi ojek secara online, salah satu layanan nya adalah layanan pesan antar makanan online yang disebut Go-Food. Agar mampu bersaing di pasar, suatu perusahaan harus mampu menerapkan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai. Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan pada masa sekarang adalah dengan menggunakan Brand Ambassador. Strategi pemasaran ini dilakukan oleh Go-Food dengan menjadikan boy group BTS sebagai brand ambassador. Sebelum Go-Food menjadikan BTS sebagai brand ambassador, perusahaan Tokopedia yang sudah merger dengan Gojek, lebih dulu menggunakan boy group ini sebagai brand ambassador untuk perusahaannya.
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh
penggunaan Brand Ambassador BTS terhadap Purchase Intention pada Go-Food.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kausal komparatif dengan metode survei. Dalam pengambilan sample, penelitian ini menggunakan teknik Non – Probability Sampling dan dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Pada penelitian ini, teknik pengambilan sample yang digunakan adalah menggunakan kuesioner yang telah dilakukan uji validitas dan reabilitas. Kemudian, data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dari uji koefisien determinasi yang dilakukan menunjukkan bahwa Brand Ambassador BTS berpengaruh terhadap Purchase Intention pada Go-Food sebesar 31% dan sisanya yaitu 67%, dipengaruhi oleh faktor – faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Brand Ambassador |
en_US |
dc.subject |
Brand Ambassador |
en_US |
dc.title |
Pengaruh brand ambassador BTS terhadap purchase intention pada Go-Food Indonesia |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM6081901023 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0406098305 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|