Pengaruh persepsi konsumen pada store atmosphere yang berdampak terhadap niat beli ulang Maison De La Sol Coffee and Culture

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Atmadja, Egan Shanahan
dc.date.accessioned 2023-09-04T01:42:07Z
dc.date.available 2023-09-04T01:42:07Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43535
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15857
dc.description 24989 - FE en_US
dc.description.abstract Industri food and beverage di Indonesia masih tergolong salah satu sektor penopang pertumbuhan ekonomi nasional. Kota Bandung merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki tingkat pendatang turis yang cukup besar. Salah satu tujuan turis yang datang ke Bandung adalah untuk mencoba coffee shop yang memiliki tema yang unik. Maison De La Sol Coffee and Culture adalah sebuah coffee shop yang berada di Kota Bandung. Kedai kopi ini memiliki keunikan yaitu interior yang bertema Meksiko. Berdasarkan hasil dari preliminary research, penulis menyimpulkan bahwa niat beli ulang konsumen Maison De La Sol Coffee and Culture tergolong rendah. Hal ini dapat dilihat mayoritas responden menunjukan sikap negatif yaitu tidak mau mengunjungi ulang café tersebut. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh store atmosphere (X) beserta dimensinya (exterior, general interior, interior display) terhadap niat beli ulang (Y). Penelitian ini merupakan applied research dengan metode cross-sectional. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan data sampel menggunakan non-probability sampling yaitu judgement sampling dengan kriteria orang yang berusia 17 tahun ke atas, pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di Maison De La Sol Coffee and Culture dan menginginkan café yang nyaman dan bersih. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuisioner kepada 76 responden, yang kemudian hasilnya dianalisa menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisa regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengolahan data, ditemukan bahwa store atmosphere memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang. Dapat dilihat bahwa exterior memiliki pengaruh yang paling besar terhadap niat beli ulang. Namun tidak menutup kemungkinan untuk pihak café tetap melakukan improvement di sektor general interior karena terdapat keluhan – keluhan lainnya. Perubahan niat beli ulang dapat dijelaskan dengan perubahan exterior, general interior, dan interior display sebesar 89,5%. Penulis mempunyai beberapa saran yang dapat dipertimbangkan oleh Maison De La Sol Coffee and Culture untuk meningkatkan niat beli ulang konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject general interior en_US
dc.subject Exterior en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada store atmosphere yang berdampak terhadap niat beli ulang Maison De La Sol Coffee and Culture en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901112
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account