Pengaruh service quality terhadap niat beli ulang di Kong Djie Coffee Astana Anyar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Dewi, Monica Cynthia
dc.date.accessioned 2023-09-01T02:07:45Z
dc.date.available 2023-09-01T02:07:45Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43515
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15837
dc.description 24969 - FE en_US
dc.description.abstract Peningkatan konsumsi kopi merupakan salah satu kepopuleran yang menjadi bagian gaya hidup pada masyarakat Indonesia di zaman ini. Hal tersebut memicu pertumbuhan beragam keunikan coffee shop yang inovatif sesuai dengan kebutuhan konsumen. Saat ini, bermunculnya coffee shop yang unik dibangun sedemikian rupa di Kota Bandung. Salah satu coffee shop yang ada di Bandung yaitu Kong Djie Coffee. Kong Djie Coffee berdiri sejak tahun 1943, penulis melakukan penelitian di Kong Djie Coffee Astana Anyar. Hasil observasi tersebut ditemukan bahwa Kong Djie Coffee Astana Anyar sering kali sepi pengunjung dan terjadi penurunan omset selama 6 bulan terkahir. Berdasarkan hasil preliminary research, didapatkan data 25 responden yang menyatakan bahwa sebesar 76% tidak berkeinginan untuk membeli dan mengunjungi kembali. Penulis menemukan bahwa penilaian responden terkait service quality yang diberikan kurang baik sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan konsumen dan menyebabkan rendahnya niat beli ulang di Kong Djie Coffee Astana Anyar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atas service quality (tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty) terhadap niat beli ulang di Kong Djie Coffee Astana Anyar. Tujuan lainnya adalah untuk mengetahui apakah pengaruh service quality berpengaruh positif terhadap niat beli ulang di Kong Djie Coffee Astana Anyar. Jenis penelitian ini yaitu applied research dengan menggunakan metode deskriptif. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden menggunakan google form dengan kriteria konsumen yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di Kong Djie Coffee Astana Anyar. Setelah data terkumpul, penulis melakukan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda menggunakan alat bantu perangkat SPSS 23. Hasil yang didapatkan adalah terdapat pengaruh signifikan variabel tangible (X1) dan responsiveness (X3) terhadap niat beli ulang (Y) sedangkan reliability (X2), assurance (X4), dan emphaty (X5) tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang (Y). Diperoleh koefisien determinasi (??2) sebesar 75,5% yang berarti terdapat kontribusi dari variabel independen terhadap variabel dependen dan sisanya 24,5% terdapat faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Selain itu, didapatkan uji F dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 yang berarti secara simultan atas service quality pada dimensi tangible (X1), reliability (X2), responsiveness (X3), assurance (X4), dan emphaty (X5) berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli ulang (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject RELIABILITY en_US
dc.subject ASSURANCE en_US
dc.subject responsiveness en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject emphaty en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject tangible en_US
dc.title Pengaruh service quality terhadap niat beli ulang di Kong Djie Coffee Astana Anyar en_US
dc.type Non-Journal Articles en_US
dc.type Final Reports (Diploma) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901020
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account