Pengaruh brand ambassador Adhisty Zara terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI

Show simple item record

dc.contributor.author Jonathan, Amelia Felicia
dc.date.accessioned 2023-08-30T02:55:21Z
dc.date.available 2023-08-30T02:55:21Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43509
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15831
dc.description 24963 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi digital yang semakin canggih memudahkan masyarakat dalam melakukan pekerjaannya dan kehidupan sehari-hari sehingga kini masyarakat mengandalkan aplikasi mobile untuk memesan makanan, berbelanja, bahkan sampai memesan tiket bioskop secara online. Dalam memenangkan persaingan brand di tengah industri aplikasi mobile ticketing, perusahaan perlu memiliki brand image yang kuat agar berbeda daripada pesaing lainnya, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Adhisty Zara terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria responden berumur 17-45 tahun yang mengetahui Adhisty Zara, mengetahui konten iklan M-Tix yang diiklankan oleh Adhisty Zara, dan pernah menggunakan M-Tix dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji koefisien determinasi, brand ambassador Adhisty Zara berpengaruh terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI sebesar 12,3% dan sisanya 87,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan, brand ambassador secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. Adapun berdasarkan uji hipotesis secara parsial, ditemukan bahwa variabel visibility, credibility, attraction, dan power tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh brand ambassador Adhisty Zara terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901003
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account