dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi digital yang semakin canggih memudahkan masyarakat dalam melakukan pekerjaannya dan kehidupan sehari-hari sehingga kini masyarakat mengandalkan aplikasi mobile untuk memesan makanan, berbelanja, bahkan sampai memesan tiket bioskop secara online. Dalam memenangkan persaingan brand di tengah
industri aplikasi mobile ticketing, perusahaan perlu memiliki brand image yang kuat agar berbeda daripada pesaing lainnya, salah satunya dengan menggunakan brand ambassador. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Adhisty Zara
terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan kriteria responden
berumur 17-45 tahun yang mengetahui Adhisty Zara, mengetahui konten iklan M-Tix yang diiklankan oleh Adhisty Zara, dan pernah menggunakan M-Tix dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji koefisien determinasi, brand ambassador Adhisty Zara berpengaruh terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI sebesar 12,3% dan sisanya 87,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara simultan, brand ambassador secara simultan berpengaruh signifikan terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. Adapun berdasarkan uji hipotesis secara parsial, ditemukan bahwa variabel visibility, credibility, attraction, dan power tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand image M-Tix sebagai aplikasi mobile ticketing Cinema XXI. |
en_US |