dc.description.abstract |
Di era digital, perkembangan sosial media sudah semakin pesat berkembangnya dan banyak orang yang menggunakan sosial media tersebut. Sosial media menjadi tempat yang orang cari untuk
melihat hiburan, informasi hingga tempat untuk berjualan produk-produk. Perkembangan ini membuat sosial media menjadi beralih fungsi dari mulanya. Sekarang ini, sosial media banyak
digunakan orang sebagai platform untuk melakukan periklanan atau advertising bahkan sebagai platform untuk menjual produk-produk. Dengan adanya perubahan ini juga, sehingga memunculkan adanya peran baru yang disebut sebagai influencer, sehingga banyak perusahaan yang meminta bantuan influencer untuk mempromosikan produk sehingga bisa dikenal lebih banyak orang produk serta bisa menimbulkan niat beli dari orang tersebut. Maka dari itu, penulis
ingin meneliti mengenai kredibilitas social media influencer, yang memiliki dimensi information quality, trustworthiness, dan entertainment value yang dapat memberikan pengaruh terhadap niat
beli calon konsumen dari produk Scarlett Whitening Body Care. Setelah melakukan pengolahan data, didapatkan bahwa dimensi trustworthiness dan entertainment value memberikan pengaruh
positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, pada dimensi information quality memiliki pengaruh positif tetapi tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap purchase
intention. |
en_US |