Pengaruh information quality, trustworthiness, dan entertainment value pada influencer di Instagram terhadap purchase intention pada Scarlett Whitening Body Care

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Suhandi, Gabriella Karina
dc.date.accessioned 2023-08-30T02:50:16Z
dc.date.available 2023-08-30T02:50:16Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43508
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15830
dc.description 24962 - FE en_US
dc.description.abstract Di era digital, perkembangan sosial media sudah semakin pesat berkembangnya dan banyak orang yang menggunakan sosial media tersebut. Sosial media menjadi tempat yang orang cari untuk melihat hiburan, informasi hingga tempat untuk berjualan produk-produk. Perkembangan ini membuat sosial media menjadi beralih fungsi dari mulanya. Sekarang ini, sosial media banyak digunakan orang sebagai platform untuk melakukan periklanan atau advertising bahkan sebagai platform untuk menjual produk-produk. Dengan adanya perubahan ini juga, sehingga memunculkan adanya peran baru yang disebut sebagai influencer, sehingga banyak perusahaan yang meminta bantuan influencer untuk mempromosikan produk sehingga bisa dikenal lebih banyak orang produk serta bisa menimbulkan niat beli dari orang tersebut. Maka dari itu, penulis ingin meneliti mengenai kredibilitas social media influencer, yang memiliki dimensi information quality, trustworthiness, dan entertainment value yang dapat memberikan pengaruh terhadap niat beli calon konsumen dari produk Scarlett Whitening Body Care. Setelah melakukan pengolahan data, didapatkan bahwa dimensi trustworthiness dan entertainment value memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Sedangkan, pada dimensi information quality memiliki pengaruh positif tetapi tidak mempengaruhi secara signifikan terhadap purchase intention. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject purchase intention en_US
dc.subject information quality en_US
dc.subject trustworthiness en_US
dc.subject Influencer en_US
dc.subject entertainment value en_US
dc.title Pengaruh information quality, trustworthiness, dan entertainment value pada influencer di Instagram terhadap purchase intention pada Scarlett Whitening Body Care en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901002
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account