Analisa pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap niat penggunaan ulang pada m-banking Livin' By Mandiri

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Aditya, Martin
dc.date.accessioned 2023-08-28T04:05:30Z
dc.date.available 2023-08-28T04:05:30Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43494
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15815
dc.description 24948 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi dan informasi semakin bertumbuh dengan pesat sehingga semakin banyak orang yang terdorong menggunakan internet sebagai salah satu penunjang untuk menggunakan smartphone. Berdasarkan hasil riset Hanadian Nurhayati dalam statista.com, dengan lebih dari 171 juta pengguna internet, Indonesia merupakan salah satu pasar online terbesar di dunia sehingga pada akhirnya banyak hadirnya aplikasi-aplikasi baru pada smartphone salah satunya aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri. Aplikasi mobile banking Livin’by Mandiri baru saja bertransformasi aplikasinya menjadi jauh lebih baik dibanding versi sebelumnya. Namun berdasarkan preliminary research serta beberapa comment dan rating di app store dan play store bahwa banyak kurang puas terhadap electronic service quality dari aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri sehingga pengguna ragu untuk niat menggunakan ulang pada aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah electronic service quality terhadap niat penggunaan ulang pada aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri memiliki pengaruh. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 107 responden dengan kriteria kisaran usia 17-50 tahun yang pernah menggunakan aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dan melewati beberapa uji statistik terlebih dahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic service quality dalam dimensi efficiency, fulfillment, system availability, dan privacy yang berpengaruh terhadap niat penggunaan ulang sebesar 53,2% pada aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri. Namun terdapat perbedaan dimensi electronic service quality yang berpengaruh positif pada aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri yaitu efficiency dan system availability. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PRIVACY en_US
dc.subject efficiency en_US
dc.subject fulfillment en_US
dc.subject system availability en_US
dc.subject system availability en_US
dc.subject Niat Penggunaan Ulang en_US
dc.subject Electronic Service Quality en_US
dc.title Analisa pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap niat penggunaan ulang pada m-banking Livin' By Mandiri en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801109
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account