Pengaruh persepsi pada general interior dan store layout terhadap niat beli ulang di ITS Milk Cafe Tasikmalaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V. J. Wisnu
dc.contributor.author Sutisna, Athaya Tazkia Imania
dc.date.accessioned 2023-08-28T02:29:47Z
dc.date.available 2023-08-28T02:29:47Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43489
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15810
dc.description 24943 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri kuliner semakin pesat salah satunya ditandai dengan munculnya berbagai destinasi kuliner baru. Jumlah pelaku usaha di bidang ini tentunya memiliki persaingan yang sangat ketat khususnya pada usaha café. Its Milk Café merupakan salah satu café di Tasikmalaya yang menjual makanan dan minuman. Hasil preliminary research menunjukkan niat beli ulang yang rendah dari konsumen. Selain itu, ditemukan permasalahan pada aspek store atmosphere (general interior dan store layout) yang membuat niat beli ulang rendah. Tujuan dari dilakukannya penelitian untuk mengetahui persepsi konsumen pada general interior dan store layout terhadap niat beli ulang di Its Milk Café. Variabel yang digunakan terdiri dari variabel independen (X yaitu general interior dan store layout) dan variabel dependen (Y yaitu niat beli ulang). Penulis menggunakan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner kepada 122 responden, menggunakan non-probabilistic sampling secara judgemental sampling di mana pengambilan sampel didasarkan pada kriteria khusus yaitu konsumen yang sudah pernah berkunjung ke Its Milk Café/pernah melakukan pembelian secara langsung dengan mendatangi Its Milk Café. Penulis menggunakan analisis regresi linear berganda dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari variabel general interior dan store layout terhadap variabel niat beli ulang serta signifikansi hipotesis. Kemudian data di analisis secara kualitatif guna menjabarkan secara detail hasil kuesioner terkait respon responden terhadap kinerja setiap variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel general interior dan store layout valid dan reliabel serta berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang di Its Milk Café sebesar 0.269 (b1 sebesar 0.188 ditambah b2 sebesar 0.081). Berdasarkan hasil penelitian, penulis memiliki beberapa saran yang dapat diterapkan oleh Its Milk Café untuk meningkatkan niat beli ulang. Its Milk Café perlu mengganti desain lantai, menyesuaikan pengaturan pencahayaan lampu, menambahkan pendingin ruangan, melakukan pengecekan secara berkala terkait kebersihan café, mengatur volume musik dan mengganti kursi yang dipergunakan untuk konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store layout en_US
dc.subject Analisis Regresi en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject general interior en_US
dc.subject CAFE en_US
dc.subject analisis data secara kuantitatif en_US
dc.title Pengaruh persepsi pada general interior dan store layout terhadap niat beli ulang di ITS Milk Cafe Tasikmalaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801020
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account