Pengaruh social media marketing terhadap proses keputusan pembelian konsumen melalui Instagram : suatu kasus pada Kidz Station

Show simple item record

dc.contributor.author Amanda, Reyna
dc.date.accessioned 2023-08-02T04:01:54Z
dc.date.available 2023-08-02T04:01:54Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43155
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15654
dc.description 24849 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan social media saat ini sangat membawa perubahan pada masyarakat. Social media yang merupakan sebuah media digital, memiliki banyak fungsi yang dapat digunakan penggunanya untuk berbagi dengan orang lain, menjadi sumber komunikasi, dan juga menyebarkan konten atau tulisan. Di era digital ini, social media digunakan para pelaku bisnis untuk melakukan pemasaran. Pelaku bisnis harus dapat beradaptasi dan memiliki sifat yang fleksibel untuk dapat terus berkembang menyesuaikan jaman. Perkembangan yang terjadi ini juga mempengaruhi atau merubah bagaimana konsumen membuat keputusan. Dengan mengelola social media marketing yang efektif, maka bisnis pun akan berkembang positif dan menarik konsumen untuk melakukan pembelian. Diawali karena adanya pandemi covid-19, Kidz Station adalah salah satu bisnis yang beradaptasi untuk mengembangkan bisnisnya secara online. Melihat adanya fenomena perkembangan bisnis ini, penulis tertarik untuk melakukan verifikasi terhadap teori yang mengatakan bahwa proses keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh social media marketing. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory, dimana penulis akan meneliti keefektifan seluruh dimensi dari variabel social media marketing terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Penulis melakukan penelitian dengan sampel sebanyak 110 responden dari populasi yaitu pengikut instagram Kidz Station yang pernah melakukan pembelian setelah melihat social media Kidz Station. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa social media marketing secara simultan mempengaruhi proses keputusan pembelian. Dari hasil uji koefisien determinasi menyimpulkan bahwa variabel independen yaitu social media marketing (y) berkontribusi sebanyak 77,4% mempengaruhi variabel dependen yaitu keputusan pembelian (y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject social media marketing en_US
dc.subject proses keputusan pembelian en_US
dc.title Pengaruh social media marketing terhadap proses keputusan pembelian konsumen melalui Instagram : suatu kasus pada Kidz Station en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801191
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account