Pengaruh kepercayaan dan promosi penjualan terhadap niat beli di Blibli

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Rohana, Kristi Tioni
dc.date.accessioned 2023-07-31T04:50:11Z
dc.date.available 2023-07-31T04:50:11Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43144
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15632
dc.description 24838 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam laporan berjudul "The state of e-commerce app marketing 2021" dari perusahaan AppsFlyer, Indonesia sudah termasuk dalam negara dengan pengguna aplikasi marketplace terbanyak yaitu di urutan ketiga di dunia. Bahkan dalam waktu setahun telah terjadi peningkatan dalam pengunduhan aplikasi marketplace di Indonesia, yaitu pada Januari 2020 hingga Juli 2021 sebanyak 70% khusus untuk pengguna Android. Melalui data tersebut dapat dikatakan bahwa situs atau aplikasi marketplace sudah cukup diminati masyarakat Indonesia dalam melakukan belanja secara secara daring. Akan tetapi di balik kenaikan jumlah pengguna marketplace tersebut, salah satu marketplace buatan Indonesia yaitu Blibli, telah mengalami penurunan jumlah pengunjung situs secara terus menerus selama satu tahun. Penurunan tersebut dimulai dari kuartal IV 2020 hingga kuartal IV 2021 sebanyak 30%. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kepercayaan serta dimensi promosi penjualan yaitu persepsi konsumen pada kupon, rabat, dan paket harga berpengaruh pada niat beli di Blibli. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan ekspalanatori dimana dalam penelitian ini penulis mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 orang responden dengan kriteria responden yaitu orang yang pernah mengakses Blibli dalam waktu 3 bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda serta telah dilakukan uji statistik. Melalui uji analisis yang dilakukan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, persepsi konsumen pada kupon, rabat, dan paket harga secara bersama-sama berpengaruh pada niat beli di Blibli yaitu sebesar 69,9%. Sedangkan untuk sisa persentase lainnya yaitu 30,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang masih belum diteliti atau dibahas dalam penelitian ini. Sedangkan secara parsial, hanya kepercayaan dan persepsi konsumen pada kupon yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kepercayaan en_US
dc.subject Kupon en_US
dc.subject Rabat en_US
dc.subject Paket Harga en_US
dc.subject Niat Beli. en_US
dc.title Pengaruh kepercayaan dan promosi penjualan terhadap niat beli di Blibli en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801175
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account