Analisis pengaruh promosi penjualan restoran cepat saji pada aplikasi Gofood terhadap niat beli konsumen di wilayah Kabupaten Bandung Barat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Leembruggen, Louella Belle
dc.date.accessioned 2023-07-31T02:42:04Z
dc.date.available 2023-07-31T02:42:04Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43135
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15623
dc.description 24829 - FE en_US
dc.description.abstract Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 di Jakarta oleh Nadiem Makarim. Gojek memiliki beberapa fasilitas jasa yang dapat dipilih oleh konsumen salah satunya adalah Gofood. Gofood merupakan situs pengiriman makanan online pertama di Indonesia yang dapat membantu konsumen untuk memesan dan makanan secara online untuk kemudian dikirim ke alamat tujuan. Berdasarkan hasil preliminary research masyarakat tidak tertarik memesan makanan secara online di sebagian wilayah Kabupaten Bandung Barat karena lokasi restoran cepat saji yang jauh dengan lokasi pengiriman atau hunian warga (Padalarang, Batujajar, Lembang, Cisarua, Ngamprah). Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari variabel promosi penjualan terhadap niat beli konsumen di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Bandung Barat pengguna Gojek (Gofood) berusia diatas 17 tahun. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode judgement sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil analisis regresi sederhana menunjukkan variabel promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap niat beli konsumen di wilayah Kabupaten Bandung Barat sebesar 46,5%. Maka dari itu sebaiknya mitra restoran cepat saji yang terdaftar pada Gofood sering mengadakan promosi baik dalam bentuk potongan harga produk maupun potongan biaya pengiriman atau bentuk promosi lainnya untuk meningkatkan niat beli konsumen di wilayah Kabupaten Bandung Barat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject promosi penjualan en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Analisis pengaruh promosi penjualan restoran cepat saji pada aplikasi Gofood terhadap niat beli konsumen di wilayah Kabupaten Bandung Barat en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801154
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account