Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas dalam intensifikasi penerimaan pajak reklame Kota Bekasi periode 2017-2019

Show simple item record

dc.contributor.advisor Berliyanti, Susana Ani
dc.contributor.author Estrada, Ronaldo
dc.date.accessioned 2023-07-29T11:23:57Z
dc.date.available 2023-07-29T11:23:57Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41386
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15620
dc.description 9752 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Intensifikasi penerimaan pajak reklame Kota Bekasi tahun 2017-2019. Teori Efektivitas Organisasi dari Richard M. Steers digunakan untuk mengukur efektifitas penerimaan pajak. Teori tersebut menyatakan tiga indikator dari efektivitas yaitu pencapaian tujuan, integrasi dan adaptasi. Kemudian teori Duncan akan digunakan untuk menjelaskan variabel determinasi efektifitas organisasi yaitu faktor organisasi, faktor lingkungan, faktor pekerja serta kebijakan dan praktek manajemen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan studi dokumen. Wawancara dilakukan kepada Kepala Bidang Perencanaan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, Staff UPTD Badan Pendapatan Daerah serta Kepala Seksi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerimaan pajak reklame melalui intensifikasi belum efektif. Hal tersebut dipengaruhi oleh empat variabel. Pertama, disebabkan oleh faktor oganisasi dimana teknologi belum memadai. Kedua faktor lingkungan dimana koordinasi antar organisasi pelaksana masih rendah. Ketiga adalah pengetahuan petugas pelaksana tentang pajak reklame yang masih kurang dan keempat kesadaran wajib pajak yang masih rendah. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject EFEKTIVITAS ORGANISASI en_US
dc.subject INTENSIFIKASI PAJAK en_US
dc.title Faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas dalam intensifikasi penerimaan pajak reklame Kota Bekasi periode 2017-2019 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017310022
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0425016401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account