Analisis pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang konsumen Restoran Ayam Penyet Ibu Yani

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Tjondro, Inessa Adita
dc.date.accessioned 2023-07-26T04:07:06Z
dc.date.available 2023-07-26T04:07:06Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43101
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15589
dc.description 24795 - FE en_US
dc.description.abstract Industri makanan dan minuman merupakan industri yang akan terus bertumbuh dan berkembang karena merupakan kebutuhan pokok manusia, salah satunya adalah restoran. Ayam Penyet Ibu Yani merupakan salah satu restoran yang berada di kota Bekasi yang menjual masakan khas Indonesia. Restoran Ayam Penyet Ibu Yani sudah didirikan sejak tahun 1999 sehingga membuat namanya sudah dikenal oleh banyak masyarakat sekitar. Namun seiring dengan berjalannya waktu, restoran Ayam Penyet Ibu Yani tampak sepi pengunjung. Oleh karena itu, penulis melakukan observasi dan melihat bahwa restoran Ayam Penyet Ibu Yani terlihat sepi pengunjung jika dibandingkan dengan restoran lain di sekitarnya. Selanjutnya dilakukanlah preliminary research terhadap 40 responden yang pernah mengunjungi dan makan di restoran Ayam Penyet Ibu Yani. Didapatkan hasil bahwa 26 dari 40 responden tidak ingin mengunjungi dan membeli ulang di restoran Ayam Penyet Ibu Yani. Setelah dilakukan wawancara lebih lanjut, dapat diketahui bahwa terdapat masalah yang berhubungan dengan store atmosphere dan food quality pada restoran Ayam Penyet Ibu Yani. Responden mengatakan bahwa mereka tidak ingin kembali mengunjungi dan membeli ulang di restoran Ayam Penyet Ibu Yani karena sudah terdapat banyak pilihan restoran lain yang lebih menarik, baik dari segi penampilan restoran maupun produk yang ditawarkannya. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada persepsi konsumen atas store atmosphere (X1) dan food quality (X2) terhadap niat beli ulang konsumen (Y) restoran Ayam Penyet Ibu Yani. Penelitian ini merupakan applied research dengan metode explanatory serta berdasarkan timeline pengumpulan data, penelitian ini termasuk dalam penelitian cross-sectional. Penelitian ini juga merupakan penelitian kuantitatif serta teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah judgement sampling dengan kriteria responden, antara lain pernah mengunjungi restoran Ayam Penyet Ibu Yani (dalam 6 bulan terakhir) dan berusia 12-55 tahun. Pengumpulan data akan dilakukan dengan penyebaran kuesioner secara online. Setelah itu, dilakukanlah analisis deskriptif dan regresi linear berganda terhadap 104 responden yang telah terkumpul. Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan dalam penelitian ini, didapatkan hasil bahwa store atmosphere dan food quality memiliki pengaruh positif dan singnifikan terhadap niat beli ulang konsumen pada restoran Ayam Penyet Ibu Yani dengan kontribusi sebesar 75,6%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject store atmosphere en_US
dc.subject food quality en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject restoran en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen atas store atmosphere dan food quality terhadap niat beli ulang konsumen Restoran Ayam Penyet Ibu Yani en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801081
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account