Pengaruh media sosial Instagram @skingameofficial terhadap niat beli konsumen pada produk skin game

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor
dc.contributor.author Nurrisya, Meista Asmalda
dc.date.accessioned 2023-07-26T02:06:49Z
dc.date.available 2023-07-26T02:06:49Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43090
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15574
dc.description 24784 - FE en_US
dc.description.abstract Industri kecantikan di Indonesia sedang bertumbuh pesat. Dengan banyaknya jumlah merek lokal skincare yang ada pada saat ini, maka setiap brand perlu memiliki keunikannya sendiri agar dapat bertahan untuk bersaing dengan kompetitor. Tidak hanya karena brand skincare lokal yang mulai meluas, namun perusahaan juga dituntut untuk bersaing ketika memasarkan juga menjual produknya. Skin Game adalah salah satu skincare merek lokal berdiri pada tahun 2020 yang menggunakan media sosial sebagai salah satu alat komunikasi dan pemasarannya. Media Sosial banyak mengubah cara berkomunikasi dan cara berinteraksi dalam pemasaran. Perusahaan dan konsumen memiliki wadah baru dalam membuat dan menyebarkan informasi atau konten. Pertumbuhan ini tentunya membuat para pebisnis dapat lebih dekat dengan konsumen melalui media sosial, yang selanjutnya memengaruhi perilaku konsumen dalam mencari informasi mengenai produk atau merek. Perusahaan perlu beradaptasi dan menemukan strategi baru dengan memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk pemasaran. Dalam mengoptimasi penggunaan media sosial dapat dipenuhi dengan Context, Communication, Collaboration, dan Connection. Terpenuhinya indikatorindikator tersebut dapat memengaruhi niat beli konsumen terhadap produk yang dipasarkan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh media sosial Instagram @skingameofficial terhadap niat beli konsumen pada produk Skin Game. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat eksplanatori. Menggunakan metode non probability sampling dengan teknik judgemental sampling untuk pengambilan sampelnya kepada 100 responden dengan kriteria mereka yang berusia 17-30 tahun, peduli akan perawatan kulit, dan mengetahui media sosial Instagram Skin Game. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menujukan sub variabel communication (X2) dan collaboration (X3) memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel niat beli (Y). Sedangkan sub variabel context (X1) dan connection (X4) tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap variabel niat beli (Y) karena tidak memenuhi kriteria pada pengujian menggunakan metode stepwise. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Media Sosial en_US
dc.subject Niat Beli Konsumen en_US
dc.title Pengaruh media sosial Instagram @skingameofficial terhadap niat beli konsumen pada produk skin game en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801064
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account