Analisis tipe konten terhadap engagement rate Instagram : studi kasus delapan produk apparel

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Limbong, Ryan Wigrhatama
dc.date.accessioned 2023-07-24T04:15:28Z
dc.date.available 2023-07-24T04:15:28Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43084
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15561
dc.description 24778 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang pesat membuat munculnya hal baru dalam berkomunikasi yaitu media sosial. Media sosial yang menawarkan beberapa fitur dalam membagikan pesan. Salah satunya adalah Instagram yang menjadi tempat bagi penggunanya untuk mengunggah dan melihat konten berupa gambar dan video. Sejalan dengan perkembangan tersebut bisnis-bisnis mengikuti dan menjadikan media sosial Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan audiens-nya. Salah satunya adalah bidang bisnis apparel. Informasi yang ditawarkan dari apparel tersebut memiliki berbagai macam jenis. Konten tersebut juga dapat direspons oleh audiens di Instagram. Instagram menyediakan fitur like, comment, share, dan saved untuk merespon sebuah konten atau dikenal sebagai engagement. Konten yang baik dinilai dari tinggi engagement rate-nya karena hal tersebut menggambarkan apakah konten tersebut menarik bagi audiens. Masalah yang ditemukan adalah tidak semua konten yang dibuat oleh apparel memiliki engagement rate yang baik Ada berbagai macam respons yang audiens berikan terhadap beberapa tipe konten. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor yang membuat konten memiliki engagement rate yang baik dan tingkat engagement rate pada apparel. Berdasarkan tujuan dari penelitian tersebut metode yang digunakan bersifat applied research karena penelitian ini ingin memberikan solusi dari permasalah engagement rate tersebut. Berdasarkan tujuan penelitian itu pula penelitian ini bersifat eksploratif untuk menemukan faktor-faktor yang membuat konten memiliki engagement rate yang baik. Pengumpulan data sendiri ada dua metode yaitu analisis konten yang dibuat dari delapan apparel pada bulan Desember 2021 hingga Maret 2022 sebanyak 982 konten dan depth interview. Penelitian ini menunjukan adanya tipe-tipe konten yang memiliki engagement rate yang baik berdasarkan pandangan dari responden dan data dari analisis konten. Data dari konten dan wawancara disajikan secara kualitatif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Tipe Konten en_US
dc.subject Engagement Rate en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Apparel en_US
dc.title Analisis tipe konten terhadap engagement rate Instagram : studi kasus delapan produk apparel en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801051
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account