Analisis pengaruh keunggulan bersaing terhadap niat beli ulang pada jasa logistik : studi PT. Pos Indonesia di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Zahary, Dwicky Prieda
dc.date.accessioned 2023-07-24T03:53:08Z
dc.date.available 2023-07-24T03:53:08Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43081
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15558
dc.description 24775 - FE en_US
dc.description.abstract Era revolusi industri 4.0 memberikan dampak cukup pesat pada kehidupan manusia maupun kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi tersebut telah melahirkan era digitalisasi yang membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi (Nasution dlm Casmudi, 2019). Pertumbuhan ekonomi yang berlangsung cepat melalui digitalisasi, diperkasai oleh hadirnya e-commerce. Pertumbuhan e-commerce maupun marketplace meningkat cukup pesat dikarenakan adanya wabah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah dan banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Peluang yang besar membuat perusahaan memanfaatkan perkembangan pada bisnis logistik di Indonesia, sehingga peningkatan courier growth yang cukup besar dan pertumbuhan setiap tahun nya di Indonesia. Persaingan ketat dalam sektor bisnis logistik di Indonesia, berdampak secara langsung kepada penurunan jasa pengiriman PT Pos Indonesia (Persero). Persaingan yang semakin ketat membuat PT Pos Indonesia harus memiliki kekuatan keunggulan bersaing dalam berkompetisi pada sektor bisnis untuk mendapatkan niat beli konsumen. Sejalan dengan (Porter, 2007, p. 67) mengembangkan keunggulan bersaing, merupakan suatu formula umum yang digunakan untuk menentukan bagaimana bisnis akan bersaing. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, penulis mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada 110 responden dengan kriteria usia 20 -60 tahun yang mengetahui dan menggunakan Pos Indonesia di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan melewati uji statistik terlebih dahulu. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa keunggulan bersaing dalam dimensi price, quality, delivery dependability,product innovation dan time to market terhadap niat beli ulang sebesar 79,4% pada jasa logistik pengiriman Pos Indonesia, namun terdapat dimensi yang berpengaruh positif yaitu price, delivery dependability, dan time to market. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Keunggulan Bersaing en_US
dc.subject Price en_US
dc.subject Quality en_US
dc.subject Delivery Dependability en_US
dc.subject Product Innovation en_US
dc.subject Time to Market en_US
dc.subject Niat Beli Ulang. en_US
dc.title Analisis pengaruh keunggulan bersaing terhadap niat beli ulang pada jasa logistik : studi PT. Pos Indonesia di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801037
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account