Pengaruh social media marketing melalui Instagram Cafe Chala terhadap niat beli konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Arnadiartha, Cokorda Agung
dc.date.accessioned 2023-07-20T02:48:03Z
dc.date.available 2023-07-20T02:48:03Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.ismn KODEPRODI603#Manajemen
dc.identifier.other skp43049
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15525
dc.description 24743 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi di dalam era globalisasi ini menimbulkan dampak yang besar pada kehidupan sehari-hari. Salah satu dampak tersebut adalah kebutuhan akan informasi dan komunikasi, karena kedua hal tersebut adalah kebutuhan yang mutlak bagi setiap orang dalam bersosialisasi dengan yang lain. Instagram memberikan fitur sponsor yang dapat mempromosikan produk, jasa, hingga brand campaign kepada pengguna Instagram melalui content feed dan story feed ditampilan pengguna Instagram, dan juga fitur profile business yang memberikan data statistik pengguna Instagram yang melihat dan berinteraksi dengan konten yang ditampilkan di feed mereka (melihat jumlah impression dan reach dari konten yang telah di unggah, melihat data followers secara detail seperti age, gender, location, dsb). Penerapan digital marketing, khususnya di social media juga memberikan manfaat untuk dapat mengurangi biaya-biaya pemasaran dan juga mempermudah suatu perusahaan dapat menjalin komunikasi dengan konsumen. salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh konsumen maupun pelaku bisnis adalah Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan eksplanatori dimana penulis mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 3 set sampel dengan jumlah 100 orang responden per-set sampel dengan kriteria responden yang berlokasi di daerah Bandung, Berlokasi di daerah Bandung, belum/sudah mengetahui Café Chala, dan berusia antara 18-23 tahun. Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda dan telah melewati berbagai Uji Statistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli konsumen Cafe Chala. Uji statistik menunjukkan hasil signifikansi sebesar 0,012 yang berarti signifikansi < 0,05. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa antara variabel dependen dan variabel independen terdapat pengaruh yang signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Social Media Marketing en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.title Pengaruh social media marketing melalui Instagram Cafe Chala terhadap niat beli konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120136
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account