Analisis minat penggunaan sistem informasi pembayaran digital dengan pendekatan Technology Acceptance Model : studi kasus followers Instagram Ovo

Show simple item record

dc.contributor.advisor Setiawan, Amelia
dc.contributor.author Marbun, Rahel Wasty Rosaline
dc.date.accessioned 2023-06-27T01:56:02Z
dc.date.available 2023-06-27T01:56:02Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp43168
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15305
dc.description 24862 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi saat ini mempengaruhi aktivitas manusia, banyak proses transaksi keuangan beralih dari manual ke digital. Salah satunya ditandai dengan munculnya beragam dompet digital. Dompet digital menyediakan berbagai fitur yang mudah, cepat, aman dan memungkinkan pengguna untuk melacak informasi tagihan. Belakangan ini, semakin banyak produk dompet digital yang bermunculan di Indonesia, salah satunya adalah OVO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko terhadap minat penggunaan aplikasi OVO. Variabel bebas (X) yang digunakan dalam penelitian ini pengaruh persepsi kemudahan (X1), persepsi kegunaan (X2) dan persepsi risiko (X3). Sedangkan variabel terikat (Y) yang digunakan adalah minat penggunaan ulang. Penelitian ini merupakan penelitian kausalitas karena bertujuan untuk menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner dalam bentuk Google Form. Dari kuesioner tersebut, diperoleh 103 data yang seluruhnya akan digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji statistik t, uji statistik F, analisis regresi linear berganda, dan koefisien determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa baik persepsi kemudahan maupun persepsi risiko memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan ulang aplikasi OVO. Namun, persepsi kegunaan tidak memiliki pengaruh secara parsial terhadap minat penggunaan ulang aplikasi OVO. Secara simultan, persepsi kemudahan, persepsi kegunaan, dan persepsi risiko dapat dibuktikan berpengaruh terhadap minat penggunaan ulang aplikasi OVO. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Persepsi Kemudahan en_US
dc.subject Persepsi Kegunaan en_US
dc.subject Persepsi Risiko en_US
dc.subject Minat Penggunaan Ulang en_US
dc.title Analisis minat penggunaan sistem informasi pembayaran digital dengan pendekatan Technology Acceptance Model : studi kasus followers Instagram Ovo en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017130166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0422087701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI604#Akuntansi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account