Tingkat kepuasan pengguna layanan kesehatan Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasan, Hubertus
dc.contributor.author Baene, Libertus
dc.date.accessioned 2023-06-23T02:29:46Z
dc.date.available 2023-06-23T02:29:46Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41403
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/15267
dc.description 9769 - FISIP en_US
dc.description.abstract Judul penelitian ini adalah “Tingkat Kepuasan Pengguna Layanan Kesehatan Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara”. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur serta mendeskripsikan tingkat kepuasan pengguna layanan kesehatan di Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara. Model pengukuran Patient Satisfaction Quetionnaire (PSQ) beserta dimensi kepuasan pasien yang dikemukakan oleh John E. Ware yang diantaranya Interpersonal Manner, Technical Quality, Accessibility, Finance, Continuity, dan Availability digunakan untuk mengukur tingkat kepuasan pengguna layanan kesehatan di Puskesmas Pasirkaliki. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan non-eksperimental. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu metode survey dengan menggunakan pertanyaan tertutup yang disebarkan kepada 152 pasien yang sedang menggunakan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pasirkaliki dan dianalisis berdasarkan analisis statistik deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kepuasan pengguna layanan kesehatan di Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara dengan menggunakan instrumen pengukuran PSQ termasuk dalam kategori kepuasan tinggi. Hal ini menunjukan bahwa dengan mengunakan instrumen yang berbeda dengan peneliti terdahulu dalam mengukur kepuasan terhadap pelayanan publik hasilnya sama serta menunjukan bahwa pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara telah memenuhi atau setara dengan harapan pasien. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUASAN en_US
dc.subject PELAYANAN KESEHATAN en_US
dc.subject KEPUASAN PENGGUNA LAYANAN en_US
dc.title Tingkat kepuasan pengguna layanan kesehatan Puskesmas Pasirkaliki Kecamatan Cimahi Utara en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017310086
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI607#Ilmu Administrasi Publik


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account