Pengaruh sistem quality, information quality, service quality, dan security control terhadap user satisfaction sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce : studi kasus pengguna aplikasi Marketplace Shopee pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Setiawan, Amelia
dc.contributor.author Tarigan, Joy Evan Saimara
dc.date.accessioned 2023-04-03T02:18:59Z
dc.date.available 2023-04-03T02:18:59Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42830
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14731
dc.description 24655 - FE en_US
dc.description.abstract Kepuasan pengguna (user satisfaction) adalah level kepuasan yang dapat dirasakan terhadap produk ataupun jasa setelah pengguna membandingkan dengan apa yang diharapkan, artinya pengguna akan merasa puas apabila yang mereka dapatkan lebih dari apa yang pengguna harapkan dari jasa ataupun produk tersebut. Kepuasan pengguna dalam dunia e-commerce penting dan menjadi peluang bisnis seperti menjual berbagai macam produk dan layanan. Mudahnya mengakses internet merupakan salah satu perubahan perilaku masyarakat dalam dunia e-commerce. Salah satu aplikasi yang menerapkan e-commerce adalah Shopee yang mempermudah transaksi jual beli bisa digunakan melalui perangkat ponsel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh system quality, information quality, service quality, dan security control terhadap user satisfaction sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner. Responden yang diperoleh dari pengumpulan kuesioner adalah sebanyak 233 responden yang terdiri dari mahasiswa akuntansi angkatan 2017-2019 Universitas Katolik Parahyangan. Hasil penelitian diketahui bahwa variabel independen system quality, information quality, service quality, dan security control berpengaruh secara parsial dan bersama sama terhadap user satisfaction, yang ditunjukkan dari nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (5%). Variabel-variabel tersebut juga mempunyai pengaruh terhadap user satisfaction sebesar 67,1% sedangkan 22,9% dijelaskan oleh faktor lain yang diluar dari variabel tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject system quality en_US
dc.subject information quality en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject security control en_US
dc.subject user satisfaction en_US
dc.subject Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject e-commerce en_US
dc.subject sistem informasi en_US
dc.title Pengaruh sistem quality, information quality, service quality, dan security control terhadap user satisfaction sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce : studi kasus pengguna aplikasi Marketplace Shopee pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017130127
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0422087701
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI604#Akuntansi


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account