dc.contributor.advisor |
Setiawan, Amelia |
|
dc.contributor.author |
Tarigan, Joy Evan Saimara |
|
dc.date.accessioned |
2023-04-03T02:18:59Z |
|
dc.date.available |
2023-04-03T02:18:59Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp42830 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/14731 |
|
dc.description |
24655 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Kepuasan pengguna (user satisfaction) adalah level kepuasan yang dapat dirasakan terhadap produk ataupun jasa setelah pengguna membandingkan dengan apa yang diharapkan, artinya pengguna akan merasa puas apabila yang mereka dapatkan lebih dari apa yang pengguna harapkan dari jasa ataupun produk tersebut.
Kepuasan pengguna dalam dunia e-commerce penting dan menjadi peluang bisnis seperti menjual berbagai macam produk dan layanan. Mudahnya mengakses internet merupakan salah satu perubahan perilaku masyarakat dalam dunia e-commerce. Salah satu aplikasi yang menerapkan e-commerce adalah Shopee yang mempermudah transaksi jual beli bisa digunakan melalui perangkat ponsel.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh system quality, information quality, service quality, dan security control terhadap user satisfaction sistem informasi akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan kuesioner. Responden yang diperoleh dari pengumpulan kuesioner adalah sebanyak 233 responden yang terdiri dari mahasiswa akuntansi angkatan 2017-2019 Universitas Katolik Parahyangan.
Hasil penelitian diketahui bahwa variabel independen system quality, information quality, service quality, dan security control berpengaruh secara parsial dan bersama sama terhadap user satisfaction, yang ditunjukkan dari nilai signifikansi lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 (5%). Variabel-variabel tersebut juga mempunyai pengaruh terhadap user satisfaction sebesar 67,1% sedangkan 22,9% dijelaskan oleh faktor lain yang diluar dari variabel tersebut. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
system quality |
en_US |
dc.subject |
information quality |
en_US |
dc.subject |
service quality |
en_US |
dc.subject |
security control |
en_US |
dc.subject |
user satisfaction |
en_US |
dc.subject |
Universitas Katolik Parahyangan |
en_US |
dc.subject |
e-commerce |
en_US |
dc.subject |
sistem informasi |
en_US |
dc.title |
Pengaruh sistem quality, information quality, service quality, dan security control terhadap user satisfaction sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce : studi kasus pengguna aplikasi Marketplace Shopee pada Mahasiswa Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017130127 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0422087701 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI604#Akuntansi |
|