Analisis pengaruh atribut produk game terhadap niat pakai Free Fire

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Sinaga, Leonard Steven
dc.date.accessioned 2023-03-14T03:26:50Z
dc.date.available 2023-03-14T03:26:50Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42804
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14602
dc.description 24629 - FE en_US
dc.description.abstract Bermain mobile game merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ketika sedang memiliki waktu luang. Salah satu genre yang banyak digemari saat ini adalah battle royal. Adapun game dengan genre tersebut yang sedang banyak dimainkan saat ini adalah PUBG mobile dan dilanjutkan oleh Free Fire. Dari jumlah user active (pengguna aktif), Free Fire belum dapat menyaingi PUBG mobile. Dengan genre dan gameplay yang sama, kedua permainan tersebut juga tentu memiliki atribut produk yang hampir sama. Apabila ingin menarik lebih banyak lagi jumlah pengguna Free Fire, perlu diketahui apakah terdapat perbedaan atribut-atribut produk yang mampu memudahkan dan menarik perhatian player (pemain) dalam kedua permainan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen tentang atribut produk terhadap niat pakai pada game Free Fire dan PUBG mobile. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 202 orang yang pernah bermain game Free Fire dan PUBG mobile. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dan observasi. Data dalam penelitian ini diolah dan dianalisis dengan metode deskriptif dan menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil dari analisis regresi linear sederhana untuk kedua objek penelitian adalah terdapat pengaruh positif antara variabel atribut produk (X) terhadap variabel niat pakai (Y). Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan bahwa persepsi pada atribut produk Free Fire lebih rendah dibandingkan dengan PUBG mobile, niat pakai Free Fire cenderung sedang (tidak tinggi dan tidak rendah), serta niat pakai PUBG mobile cenderung tinggi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atribut produk en_US
dc.subject Niat pakai en_US
dc.subject Free Fire en_US
dc.subject PUBG Mobile en_US
dc.title Analisis pengaruh atribut produk game terhadap niat pakai Free Fire en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801126
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account