Pengaruh persepsi konsumen atas place dan promotion terhadap niat beli ulang konsumen Dadar Banjoer

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Athallah, Ilham
dc.date.accessioned 2023-03-13T04:35:18Z
dc.date.available 2023-03-13T04:35:18Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42786
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14586
dc.description 24611 - FE en_US
dc.description.abstract Kebutuhan primer terdiri dari makanan, minuman, pakaian dan tempat tinggal. Maka dari itu, setiap individu memerlukan kebutuhan tersebut untuk menunjang kehidupan, terlebih makanan dan minuman. Maka di dengan berjalannya waktu, banyak pelaku usaha baru yang menawarkan berbagai macam variasi dari makanan dan minuman dengan tujuan untuk memenuhi keinginan dari konsumen. Salah satu usaha dibidang makanan yang terus bermunculan pelaku usaha baru adalah restoran. Dadar Banjoer merupakan salah satu usaha yang bergerak dibidang kuliner. Maka dari itu berdasarkan data yang diberikan perusahaan bahwa target penjualan harian maupun bulanan tidak mencapai target yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Selain itu untuk mengetahui persepsi dari konsumen, maka penulis melakukan wawancara dan preliminary research mayoritas responden tidak ingin melakukan pembelian kembali dikarenakan persepsi atas place dari Dadar Banjoer yang kurang nyaman serta persepsi atas promotion dari Dadar Banjoer yang membuat mereka merasa kurang tertarik atas promosi yang diberikan. Maka dari itu, karena ada nya persepsi yang kurang baik atas place dan promotion dari Dadar Banjoer dapat menyebabkan rendahnya niat konsumen untuk melakukan pembelian ulang dari produk Dadar Banjoer. Maka dengan adanya penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis serta mengetahui atas pengaruh dari place dan promotion terhadap niat beli ulang dari Dadar Banjoer. Maka berdasarkan analisis tersebut variabel bebas yang digunakan adalah place (X1) dan promotion (X2) serta variabel terikatnya adalah Niat Beli Ulang (Y). Pada pelaksanaan penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan eksplanatori. Dalam melakukan pengumpulan data metode yang digunakan adalah dengan cara observasi dan wawancara awal, studi literatur serta penyebaran kuesioner kepada 210 responden yang memenuhi kriteria. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel adalah judgement sampling. Kriteria dalam penentuan responden pada penelitian ini adalah responden mengetahui dan pernah membeli produk dari Dadar Banjoer. Teknik dari melakukan analisis data pada penelitian ini adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik serta uji linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 26. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel place (X1) dan promotion (X2) memiliki pengaruh positif serta signifikan terhadap niat beli ulang (Y). Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda, besaran nilai pengaruh dari variabel place (X1) dan promotion (X2) Berada pada nilai t hitung > t tabel. Sehingga dapat diberikan kesimpulan bahwa variabel place (X1) dan promotion (X2) secara individual berpengaruh positif terhadap niat beli ulang (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject persepsi en_US
dc.subject place en_US
dc.subject promotion en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject analisis regresi linear en_US
dc.subject berganda en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas place dan promotion terhadap niat beli ulang konsumen Dadar Banjoer en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120213
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account