Pengaruh sales promotion dan e-service quality terhadap niat penggunaan ulang pada Bukalapak

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Azmi, Mochamad Rafi Fadlan
dc.date.accessioned 2023-03-13T03:54:20Z
dc.date.available 2023-03-13T03:54:20Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42782
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14583
dc.description 24607 - FE en_US
dc.description.abstract Perilaku belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce, maka persaingan industri ecommerce semakin kompetitif. Strategi yang dapat dilakukan perusahaan untuk bisa bersaing adalah sales promotion dan e-service quality. Penulis melakukan preliminary research dengan menggunakan kuisioner dan berhasil mengumpulkan 42 responden. Berdasarkan preliminary research tersebut sekitar 85% responden tidak memiliki niat untuk belanja di Bukalapak. Mayoritas responden mengeluhkan promo yang kurang menarik serta pelayanan di bukalapak kurang baik. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengaruh sales promotion dan eservice quality pada Bukalapak. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah sales promotion dan e-service quality pada Bukalapak memiliki pengaruh terhadap niat penggunaan ulang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi literatur, dan kuisioner yang berhasil terkumpul sebanyak 150 orang dengan kriteria responden yang pernah menggunakan Bukalapak selama 6 bulan kebelakang. Jenis penelitian ini adalah eksplanatori. Teknik analisa data menggunakan deskriptif statistik dan regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisa regresi linear berganda, menunjukan bahwa sales promotion (X1) dan e-service quality (X2) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat penggunaan ulang (Y). Variabel sales promotion (X1) dan e-service quality (X2) secara parsial keduanya berpengaruh memberikan pengaruh signifikan terhadap variabel niat penggunaan ulang (Y). Berdasarkan hasil perhitungan adjusted R square menunjukan kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 60,2% Sedangkan sisanya diperngaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 39,8%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Bukalapak en_US
dc.subject Sales Promotion en_US
dc.subject E-service Quality en_US
dc.subject Niat Penggunaan ulang en_US
dc.title Pengaruh sales promotion dan e-service quality terhadap niat penggunaan ulang pada Bukalapak en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120183
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account