dc.contributor.advisor |
Hasyim, Irsanti |
|
dc.contributor.author |
Azmi, Mochamad Rafi Fadlan |
|
dc.date.accessioned |
2023-03-13T03:54:20Z |
|
dc.date.available |
2023-03-13T03:54:20Z |
|
dc.date.issued |
2022 |
|
dc.identifier.other |
skp42782 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/14583 |
|
dc.description |
24607 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Perilaku belanja online sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang. Seiring
dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce, maka persaingan industri ecommerce
semakin kompetitif. Strategi yang dapat dilakukan perusahaan untuk
bisa bersaing adalah sales promotion dan e-service quality. Penulis melakukan
preliminary research dengan menggunakan kuisioner dan berhasil mengumpulkan
42 responden. Berdasarkan preliminary research tersebut sekitar 85% responden
tidak memiliki niat untuk belanja di Bukalapak. Mayoritas responden mengeluhkan
promo yang kurang menarik serta pelayanan di bukalapak kurang baik. Oleh karena
itu peneliti ingin mengetahui lebih lanjut tentang pengaruh sales promotion dan eservice
quality pada Bukalapak.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah sales
promotion dan e-service quality pada Bukalapak memiliki pengaruh terhadap niat
penggunaan ulang. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif.
Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi literatur, dan kuisioner yang
berhasil terkumpul sebanyak 150 orang dengan kriteria responden yang pernah
menggunakan Bukalapak selama 6 bulan kebelakang. Jenis penelitian ini adalah
eksplanatori. Teknik analisa data menggunakan deskriptif statistik dan regresi
linear berganda.
Berdasarkan hasil analisa regresi linear berganda, menunjukan bahwa sales
promotion (X1) dan e-service quality (X2) secara simultan berpengaruh signifikan
terhadap niat penggunaan ulang (Y). Variabel sales promotion (X1) dan e-service
quality (X2) secara parsial keduanya berpengaruh memberikan pengaruh signifikan
terhadap variabel niat penggunaan ulang (Y). Berdasarkan hasil perhitungan
adjusted R square menunjukan kontribusi variabel independen terhadap variabel
dependen sebesar 60,2% Sedangkan sisanya diperngaruhi oleh faktor lain yang
tidak dijelaskan dalam penelitian ini sebesar 39,8%. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Bukalapak |
en_US |
dc.subject |
Sales Promotion |
en_US |
dc.subject |
E-service Quality |
en_US |
dc.subject |
Niat Penggunaan ulang |
en_US |
dc.title |
Pengaruh sales promotion dan e-service quality terhadap niat penggunaan ulang pada Bukalapak |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017120183 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0423068903 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI603#Manajemen |
|