Usulan strategi pemasaran untuk Coffee Shop X

Show simple item record

dc.contributor.advisor Rikardo, Cherish
dc.contributor.advisor Lopez, Victorianus Mahendra da
dc.contributor.author Ghaliyah, Ghirza Al
dc.date.accessioned 2023-02-09T06:19:16Z
dc.date.available 2023-02-09T06:19:16Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42490
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14420
dc.description 5969 - FTI en_US
dc.description.abstract Coffee Shop X merupakan sebuah usaha kuliner yang menyediakan berbagai jenis minuman kopi maupun nonkopi hingga makanan ringan dan makanan berat di Kota Bandung. Pada saat ini Coffee Shop X sulit untuk memasarkan coffee shopnya karena faktor persaingan yang ketat di sekitar Coffee Shop X, semakin banyaknya café/rumah makan di Kota Bandung, dan kurangnya efektivitas pemasaran digital sehingga Coffee Shop X mengalami penurunan pendapatan. Penelitian di Coffee Shop X bertujuan untuk mengusulkan strategi pemasaran yang baik serta tepat. Dalam penelitian ini terdapat metode yang digunakan untuk mengetahui analisis internal dan analisis eksternal bagi Coffee Shop X. Pada analisis internal segmenting, targeting, dan positioning alat yang digunakan untuk menentukan target pasar Coffee Shop X serta marketing mix 7P untuk mengetahui kondisi dan usulan bagi Coffee Shop X. Pada analisis eksternal, PESTLE bertujuan mengidentifikasi keadaan di luar Coffee Shop X dan Porter’s Five Forces Analysis bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan Coffee Shop X di lingkungan usaha. Hasil penelitian menunjukan target pasar Coffee Shop X, berusia 18-35 Tahun (laki-laki dan perempuan) dengan mahasiswa kelas menengah sebagai target utama yang berlokasi di Kecamatan Regol dan Coffee Shop X sebagai tempat hangout. Usulan strategi pemasaran berupa aspek marketing mix 7P yang didapatkan dari analisis SWOT seperti mengeluarkan inovasi terbaru untuk produk, tidak mengubah harga produk, menggunakan papan nama, promosi menggunakan media sosial Instagram dan brosur, dan menambahkan menu en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan strategi pemasaran untuk Coffee Shop X en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610121
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account