Usulan peningkatan keputusan pembelian Sepatu Winson Shoemaker

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi,, Catharina Badra
dc.contributor.advisor Lopez, Victorianus Mahendra da
dc.contributor.author Wielim, Kennard
dc.date.accessioned 2023-02-09T02:45:39Z
dc.date.available 2023-02-09T02:45:39Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp42487
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14417
dc.description 5966 - FTI en_US
dc.description.abstract Kebutuhan pokok manusia adalah sandang, pangan, dan papan. Sandang sendiri memiliki arti kebutuhan pakaian yang diperlakukan manusia dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satu pakaian yang termasuk dalam kategori sandang adalah sepatu. Winson Shoemaker merupakan salah satu penghasil sepatu kulit dengan metode penjualan konvensional. Penjualan sepatu dari tahun 2015 hingga tahun 2020 terus mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap sepatu terus mengalami peningkatan walaupun terdapat pandemi di tahun 2020. Pada pandemi di tahun 2020, penjualan online semakin meningkat dikarenakan kebijakan pemerintah akibat pandemi. Masyarakat beralih dari metode pembelian barang konvensional menjadi secara online. Oleh karena itu, target penjualan Winson Shoemaker pada tahun 2020 jauh dari target penjualan yang sudah ditentukan. Berdasarkan studi literatur, terdapat 6 variabel yang diteliti yaitu E words of mouth, Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyalty, dan purchasing decision. Kemudian akan dilakukan sampling dengan penyebaran kuesioner dan berhasil mendapatkan 127 data yang dapat diolah. Pengujian model penelitian yang dilakukan akan menggunakan metode Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Pada pengujian akan dibuktikan bahwa alat ukur telah menunjukkan hasil yang valid dan reliabel. Berdasarkan evaluasi model struktural didapatkan 6 dari 8 hipotesis yang diterima. Dari hasil evaluasi model struktural, didapatkan hasil bahwa terdapat 4 (empat) buah variabel yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu WInson Shoemaker. Variabel tersebut adalah E-WoM, brand association, brand loyalty, dan perceived brand quality. Berdasarkan variabel yang mempengaruhi purchasing decision sepatu Winson Shoemaker, terdapat 12 usulan peningkatan purchasing decision yang dapat diterapkan. Usulan tersebut berupa pemanfaatan media sosial, pelayanan konsumen, program promosi, dan inovasi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan keputusan pembelian Sepatu Winson Shoemaker en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610055
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account