Pengaruh social media promotion dan social media advertising terhadap minat beli konsumen di marketplace Blibli.com

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Salim, Agus
dc.date.accessioned 2023-02-06T06:33:52Z
dc.date.available 2023-02-06T06:33:52Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp43325
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14364
dc.description 24926 - FE en_US
dc.description.abstract Marketplace Blibli.com merupakan aplikasi dengan menyediakan layanan platform menjual barang produk dan jasa yang dibuat oleh konsumen dengan memiliki sistem dan fitur-fitur mudah untuk digunakan di region Indonesia, namun Penulis juga menemukan fenomena bahwa orang memilih tidak berbelanja pada Marketplace Blilbi.com. Penulis juga menemukan bahwa gejala itu disebabkan oleh pengaruh Social Media Promotion dan Social Media Advertising yang dimiliki Marketplace Blibli.com tidak begitu baik daripada penawaran Marketplace lainnya. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, penulis mendapatkan hasil bahwa Social Media Promotion dan Social Media Advertising berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen dengan pengaruh Social Media Promotion sebesar 0,389 dan pengaruh Social Media Advertising sebesar 0,641 dengan kontribusi Social Media Promotion dan Social Media Advertising sebesar 44,3% terhadap Minat Beli Konsumen. Berdasarkan hal-hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa penulis meneliti Social Media Promotion dan Social Media Advertising memiliki pengaruh positif akan terhadap Minat Beli Konsumen di Marketplace Blibli.com. Peneliti menyimpulkan bahwa saran yang dapat diberikan dalam Social Media Promotion dengan memberikan penawaran yang ditampilkan berupa konten iklan promosi dengan membuat syarat-syarat ataupun membuat inovasi iklan promosi yang tidak memberi konsumen harapan palsu akan melihat konsten iklan promosi yang ditawarkan, sedangkan Social Media Advertising harus melakukan tidak hanya mengundang influencer ternama melainkan melakukan penekanan dalam penyampaian dalam iklan yang diberikan melalui social media terhadap konsumen dalam melihat iklan yang ditampilkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Social Media Promotion en_US
dc.subject Social Media Advertising en_US
dc.subject Minat Beli Konsumen en_US
dc.subject Marketplace Blibli.com en_US
dc.title Pengaruh social media promotion dan social media advertising terhadap minat beli konsumen di marketplace Blibli.com en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120011
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account