Analisis kepuasan pelanggan terhadap atribut produk mobil Honda HRV dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA)

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Maulana, Panji
dc.date.accessioned 2023-02-06T06:23:09Z
dc.date.available 2023-02-06T06:23:09Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp43324
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14362
dc.description 24925 - FE en_US
dc.description.abstract Honda merupakan mobil pabrikan jepang yang sudah masuk ke indonesia sejak tahun 1960-an Seiring dengan perkembangan pabrik otomotif ini, Honda berhasil menggusur dominasi Nissan sebagai produsen mobil terbesar kedua di pada tahun 2001. Di Amerika Serikat, kesuksesan Honda berlanjut dengan berhasilnya pabrik otomotif ini dalam menggusur Chrysler sebagai produsen mobil terpopuler keempat di negeri paman Sam tersebut. Sementara di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (PT HPM) didirikan pada bulan Maret 1999 dan pertama kali mendirikan pabrik pertamanya di Karawang, Jawa Barat yang berdiri sejak 2003 telah mencapai produksi ke-100.000 unit. PT Honda Prospect Motor merupakan Agen Tunggal Pemegang Merek Mobil Honda di Indonesia. Sebagai agen tunggal, PT Honda Prospect Motor merupakan satu-satunya perusahaan yang berhak mengimpor, merakit dan membuat kendaraan bermerk Honda di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan pelanggan atas atribut produk mobil Honda HR-V. Selain itu juga untuk mengetahui atribut mana yang paling dominan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan mobil Honda HR-V ini tujuanya adalah untuk PT Honda Prospect Motor dapat meningkatkan kualitas dari atribut-atribut produk yang dirasa perlu di perhatikan lebih. Metode yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan importance perfomance analysis (IPA). Pengumpulan data menggunakan studi literatur dan meyebarkan kuesioner kepada 100 orang responden yang merupakan pengguna kendaraan roda 4, memiliki, maupun, mengetahui beberapa mobil berjenis mini SUV. Teknik analisis yang di gunakan oleh penulis yaitu analisis deskriptif dan analisa prioritas kepentingan. Hasil analisis secara deskriptif terhadap variabel atribut produk yang memiliki 4 dimensi pada mobil Honda HR-V yaitu, rata-rata variabel atribut produk yang dimiliki oleh mobil Honda HR-V dalam segi rata-rata berdasarkan kepentingan adalah penting dengan penilaian rata-rata 3,9. Dimensi yang paling dianggap penting oleh responden adalah kualitas produk. Sedangkan rata-rata kepuasaan yang dimiliki oleh Honda HR-V dapat dikatakan puas dengan penilaian rata-rata 3,95. Dimensi yang dianggap sangat puas oleh responden adalah kualitas produk. Sedangkan hasil dari analisis Importance perfomance analysis (IPA) pada mobil Honda HR-V adalah atribut-atribut yang memerlukan perhatian lebih didalam kuadran importance perfomance analysis (IPA) adalah atribut yang memiliki atribut keamanan, suspensi, bengkel service, harga. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Atribut Produk en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Desain dan Variasi Produk en_US
dc.subject Pelayanan Pendukung Produk dan importance perfomance analysis en_US
dc.title Analisis kepuasan pelanggan terhadap atribut produk mobil Honda HRV dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA) en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014120231
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account