Analisis Model TAM-TTF sebagai Dasar Usulan Perbaikan untuk Pelaku Bisnis E-Commerce

Show simple item record

dc.contributor.author Tesavrita, Ceicalia
dc.contributor.author Dharsono, Reno
dc.date.accessioned 2023-01-31T08:14:17Z
dc.date.available 2023-01-31T08:14:17Z
dc.date.issued 2009
dc.identifier.isbn 978-979-18528-1-4
dc.identifier.other 2009
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/14320
dc.description Makalah dipresentasikan pada Seminar on Application and Research in Industrial Technology "Peran Otomasi dalam Aplikasi Teknologi dan Manajemen Energi untuk Meningkatkan Daya Saing lndustri". Yogyakarta, 22 Juli 2009. p. 019. en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi beberapa tahun belakangan ini sangat pesat, salah satunya hasilnya adalah berkembangnya sistem transaksi jual beli yang dikenal dengan nama e-Commerce.Walaupun memberikan keuntungan yang lebih dibandingkan dengan cara berbelanja tradisional, perkembangan online shopping di Indonesia mengalami berbagai macam kendala, diantaranya adalah masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan website online shopping sebagai sarana untuk melakukan transaksi jual beli dan berbagai kendala lainnya. Pada penelitian ini akan menggunakan model kombinasi antara model TAM dengan model task-technology fit (TTF) yang telah dimodifikasi sesuai dengan permasalahan online shopping. Model TTF bertujuan untuk mengukur kemampuan dari suatu teknologi informasi untuk mendukung penyelesaian suatu tugas. Model kombinasi tersebut akan dianalisis dengan menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan software AMOS 6.0 didapatkan hasil bahwa variabel laten perceived ease of use ternyata tidak mempengaruhi penerimaan teknologi online shopping. Selain itu didapatkan juga hasil bahwa variabel laten yang mempengaruhi penggunaan aktual teknologi online shopping secara signifikan adalah variabel laten perceived usefulness yang mempengaruhi variabel laten actual use sebesar 1.095 dan variabel laten task-technology fit yang mempengaruhi variabel laten actual use sebesar 1.1653. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher 2009 en_US
dc.subject E-COMMERCE en_US
dc.subject PENERIMAAN TEKNOLOGI en_US
dc.subject TAM en_US
dc.title Analisis Model TAM-TTF sebagai Dasar Usulan Perbaikan untuk Pelaku Bisnis E-Commerce en_US
dc.type Conference Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account