dc.contributor.author |
Tesavrita, Ceicalia |
|
dc.contributor.author |
Dharsono, Reno |
|
dc.date.accessioned |
2023-01-31T08:14:17Z |
|
dc.date.available |
2023-01-31T08:14:17Z |
|
dc.date.issued |
2009 |
|
dc.identifier.isbn |
978-979-18528-1-4 |
|
dc.identifier.other |
2009 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/14320 |
|
dc.description |
Makalah dipresentasikan pada Seminar on Application and Research in Industrial Technology
"Peran Otomasi dalam Aplikasi Teknologi dan Manajemen Energi
untuk Meningkatkan Daya Saing lndustri". Yogyakarta, 22 Juli 2009. p. 019. |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan teknologi beberapa tahun belakangan ini sangat pesat, salah
satunya hasilnya adalah berkembangnya sistem transaksi jual beli yang dikenal
dengan nama e-Commerce.Walaupun memberikan keuntungan yang lebih
dibandingkan dengan cara berbelanja tradisional, perkembangan online shopping
di Indonesia mengalami berbagai macam kendala, diantaranya adalah masih
rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan website online shopping
sebagai sarana untuk melakukan transaksi jual beli dan berbagai kendala lainnya.
Pada penelitian ini akan menggunakan model kombinasi antara model TAM
dengan model task-technology fit (TTF) yang telah dimodifikasi sesuai dengan
permasalahan online shopping. Model TTF bertujuan untuk mengukur
kemampuan dari suatu teknologi informasi untuk mendukung penyelesaian suatu
tugas. Model kombinasi tersebut akan dianalisis dengan menggunakan metode
Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil pengolahan data dengan
menggunakan software AMOS 6.0 didapatkan hasil bahwa variabel laten
perceived ease of use ternyata tidak mempengaruhi penerimaan teknologi online
shopping. Selain itu didapatkan juga hasil bahwa variabel laten yang
mempengaruhi penggunaan aktual teknologi online shopping secara signifikan
adalah variabel laten perceived usefulness yang mempengaruhi variabel laten
actual use sebesar 1.095 dan variabel laten task-technology fit yang
mempengaruhi variabel laten actual use sebesar 1.1653. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
2009 |
en_US |
dc.subject |
E-COMMERCE |
en_US |
dc.subject |
PENERIMAAN TEKNOLOGI |
en_US |
dc.subject |
TAM |
en_US |
dc.title |
Analisis Model TAM-TTF sebagai Dasar Usulan Perbaikan untuk Pelaku Bisnis E-Commerce |
en_US |
dc.type |
Conference Papers |
en_US |