Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas produk terhadap niat beli konsumen pada produk sabun mandi Original Source

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Carolina, Maisya
dc.date.accessioned 2022-11-22T03:52:48Z
dc.date.available 2022-11-22T03:52:48Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42213
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13787
dc.description 24403 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam menghadapi persaingan bisnis, perusahaan industri kosmetik didorong untuk menciptakan produk yang sesuai dengan kebutuhan. Saat ini konsumen mulai beralih untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan. Perusahaan perlu mengembangkan produk dengan inovasi baru dan menjaga kualitas produk sesuai dengan kebutuhan konsumen agar dapat bersaing di pasarnya. Kualitas produk dapat diketahui melalui persepsi konsumen terhadap produk tersebut. Niat beli konsumen dapat ditimbulkan melalui produk dengan persepsi kualitas yang baik. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen atas kualitas produk terhadap niat beli konsumen pada produk sabun mandi Original Source. Pada penelitian ini, Perceived Quality sebagai variabel independen (X) dan niat beli konsumen sebagai variabel dependen (Y). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory research. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui wawancara, studi literatur, dan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang mengetahui produk sabun mandi Original Source. Teknik pengambilan sampel untuk penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan model purposive sampling. Peneliti menggunakan teknik analisis data uji asumsi klasik dan analisi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian, tiga dimensi yang diteliti pada Perceived Quality, yaitu Main Functions and Additional Functions (X1), Reliability, Durability, and Product Service(X2) dan The Aesthechics of a Product (X3) memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap niat beli konsumen pada produk sabun mandi Original Source. Terdapat dua dimensi yang memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen, yaitu Reliability, Durability, and Product Service (X2) dan The Aesthechics of a Product (X3), sedangkan Main Functions and Additional Functions (X1) tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Perceived Quality en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Niat Beli Konsumen en_US
dc.subject Original Source en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas produk terhadap niat beli konsumen pada produk sabun mandi Original Source en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120046
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account