Pengaruh persepsi konsumen terhadap atribut produk Netflix terhadap niat berlangganan Netflix

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Chandra, Edsel
dc.date.accessioned 2022-11-16T06:22:54Z
dc.date.available 2022-11-16T06:22:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42243
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13726
dc.description 24433 - FE en_US
dc.description.abstract Dengan berkembangnya teknologi membuat cara masyarakat dalam mengkonsumsi media berubah. Berawal dari belum adanya internet masyarakat menggunakan TV untuk mengkonsumsi media. Kemudian muncullah internet sehingga, pada tahun 2012 penelitian internasional mengatakan adanya perubahan kebiasaan dalam menggunakan media serta mempersonalisasikannya dalam sebuah perangkat elektronik. Dengan adanya perubahan cara dalam mengkonsumsi media terutama hiburan, dan bertambahnya secara signifikan pengguna internet di tanah air, hadirlah SVOD atau yang disebut subscription video on demand. SVOD sendiri adalah layanan yang memberikan konten acara TV, film dalam berbagai genre, dan serial TV yang bisa diakses melalui jaringan internet dimanapun dan kapanpun dengan membayar sejumlah uang. Salah satu jasa SVOD di Indonesia adalah Netflix. Attribute product mempengaruhi niat beli konsumen dalam memilih jasa SVOD. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh attribute product terhadap niat beli jasa SVOD Netflix. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode explanatory survey. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, kuesioner yang dibagikan kepada 100 responden, dan studi literatur. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode convenience sampling dengan kriteria yang disesuaikan oleh penulis. Responden memiliki hobi menonton, dan responden mengetahui Netflix. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan analisis linear berganda. Hasil pada penelitian ini menunjukan bahwa variabel variety of content available memiliki pengaruh positif terhadap niat beli dengan nilai regresi 0,258. Variabel ease of use memiliki pengaruh positif terhadap niat beli dengan nilai regresi 0,082. Variabel perceived price level memiliki pengaruh positif terhadap niat beli dengan nilai regresi 0,327. Variabel variety of content available, ease of use, dan perceived price level memiliki pengaruh positif terhadap niat beli pada Netflix. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Variety of content available en_US
dc.subject Ease of use en_US
dc.subject Perceived price level en_US
dc.subject Niat beli en_US
dc.subject Netflix en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen terhadap atribut produk Netflix terhadap niat berlangganan Netflix en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120138
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account