Abstract:
Industri kopi di Indonesia semakin bertumbuh dari tahun ke tahunnya berkat beragam inovasi,
salah satunya adalah kedai kopi take away atau yang sering disebut coffee-to-go. Salah satu
merek kopi yang menggunakan konsep coffee-to-go adalah Kedai Kopi Kulo pada akhir tahun
2017. Peneliti melihat fenomena sepi pengunjung pada Kedai Kopi Kulo dibanding dengan
kedai coffee-to-go lainnya di Bandung, padahal Kedai Kopi Kulo merupakan salah satu yang
dikenal paling awal. Setelah melakukan penelitian pendahuluan, peneliti menyimpulkan bahwa
terdapat masalah kualitas produk yang menyebabkan tingkat niat beli ulang yang rendah.
Tujuan penelitian dilakukan untuk mengetahui terdapat atau tidaknya pengaruh
persepsi konsumen atas kualitas produk pada sikap niat beli ulang Kedai Kopi Kulo Bandung.
Penelitian ini menggunakan metode applied research berdasarkan audience & use of
research, explanatory research berdasarkan purpose of research, cross-sectional berdasarkan
time dimension, data kuantitatif yang diambil secara langsung menggunakan kuesioner dari
113 responden di kota Bandung.
Hasil p-value 0.000 dengan tingkat signifikansi 0.05 dari regresi linier sederhana.
Maka hipotesis penelitian diterima dengan hasil yang signifikan disertai dengan kritik dan
saran dari responden.