Pengaruh brand ambassador Kim Seon Ho terhadap niat beli konsumen perempuan pada produk skincare Everwhite

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Witya, Theresia Prilly Kartini
dc.date.accessioned 2022-11-11T01:31:43Z
dc.date.available 2022-11-11T01:31:43Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42274
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13691
dc.description 24464 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan industri kosmetik di Indonesia memberikan berbagai macam pilihan kepada perempuan untuk dapat menentukan produk perawatan wajah apa yang cocok untuk kulit mereka. Hal tersebut menyebabkan perusahaan kosmetik melakukan berbagai macam strategi pemasaran agar produk mereka tidak kalah bersaing dengan kompetitor dan mendapat tempat di hati calon konsumen. Brand ambassador merupakan instrumen yang dapat digunakan oleh suatu perusahaan untuk dapat meningkatkan penjualan. Dengan menggunakan VisCAP model, karakter seorang brand ambassador dapat dievaluasi dengan tujuan komunikasi yang ingin dicapai. Everwhite merupakan salah satu brand yang bergerak dalam bidang kecantikan khususnya perawatan kulit atau skincare dan Everwhite memilih Kim Seon Ho sebagai brand ambassador untuk produk mereka. Berdasarkan preliminary research, didapati bahwa visibility, credibility, attractiveness, power Kim Seon Ho sebagai brand ambassador dapat mempengaruhi niat beli konsumen perempuan terhadap produk skincare Everwhite, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi konsumen perempuan terhadap visibility, credibility, attractiveness, power Kim Seon Ho, untuk mengetahui niat beli konsumen perempuan terhadap produk skincare Everwhite dimana Kim Seon Ho sebagai brand ambassador Everwhite, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh persepsi konsumen perempuan pada visibility, credibility, attractiveness, power Kim Seon Ho terhadap niat beli produk skincare Everwhite. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode eksplanatori survey dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengukuran variabel yang digunakan adalah skala likert dengan uji validitas menggunakan uji korelasi Pearson, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach’s Alpha dan diolah dengan software IBM SPSS. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif. Pada teknik analisis kualitatif menggunakan teknik deskriptif, sedangkan analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi linear berganda dengan perhitungan SPSS. Populasi dalam penelitian ini adalah penggemar Kim Seon Ho, pengikut atau followers di akun Instagram Kim Seon Ho, dan pengguna skincare. Sampel dalam penelitian menggunakan judgment sampling dengan jumlah sebanyak 107 responden. Penelitian ini terdiri dari visibility, credibility, attractiveness, power sebagai variabel independen, sedangkan niat beli sebagai variabel dependen. Hipotesis akan diuji dengan menggunakan uji F, uji T, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa visibility, credibility, attractiveness, power secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen perempuan pada produk skincare Everwhite, visibility dan attractiveness Kim Seon Ho tidak berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen perempuan pada produk skincare Everwhite, sedangkan credibility dan power Kim Seon Ho berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen perempuan pada produk skincare Everwhite. Saran yang dapat peneliti berikan kepada perusahaan adalah dengan meningkatkan kepopuleran Kim Seon Ho di Instagram Everwhite (@everwhiteid) dan billboard yang tersebar di beberapa jalan di Indonesia. Selain itu mempertimbangkan daya tarik yang dimiliki oleh seorang brand ambassador apakah telah sesuai dengan produk yang akan dipasarkan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject visibility, en_US
dc.subject credibility, en_US
dc.subject attractiveness, en_US
dc.subject power, en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.title Pengaruh brand ambassador Kim Seon Ho terhadap niat beli konsumen perempuan pada produk skincare Everwhite en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120217
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account