dc.contributor.advisor |
Caroline, Angela |
|
dc.contributor.author |
Billy |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-10T02:05:05Z |
|
dc.date.available |
2022-11-10T02:05:05Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp41500 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/13671 |
|
dc.description |
9866 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor unggulan yang menopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional sampai pada tahun 2021 saat ini. Pada industri ini terdapat banyak pelaku usaha yang menawarkan produk atau jasa yang berbeda-beda dan memiliki pasar yang luas. Tentunya dengan pasar yang luas terdapat juga banyak pesaing. Banyaknya pesaing pada pasar menciptakan persaingan yang tinggi oleh para pelaku usaha di industri ini. Oleh karena itu, pelaku usaha perlu menentukan strategi yang tepat agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif analitis bertujuan untuk mencari fakta-fakta yang disusul dengan analisis untuk mengetahui keadaan perusahaan CV. Kopisiologi. Teknik mengumpulkan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Sedangkan untuk teknis analisis data ini menggunakan matriks QSPM, matriks Internal dan eksternal dan matriks SWOT yang bertujuan untuk memberikan kondisi perusahaan saat ini dan mendapatkan hasil strategi-strategi yang dapat digunakan perusahaan. Sehingga dapat menarik kesimpulan sebagai jawaban dari permasalahan dari penelitian ini.
Berdasarkan hasil penelitian maka penulis mendapatkan hasil dari beberapa faktor yang paling menonjol yaitu pelayanan yang diberikan perusahaan sudah baik, sedangkan untuk kelemahan yang ada pada perusahaan adalah kualitas produk makanan yang masih kurang baik, kurangnya peralatan untuk menunjang peningkatan kualitas produk perusahaan. Pada matriks QSPM ditemukan bahwa strategi yang paling menarik dan sesuai dengan kemampuan perusahaan adalah pengembangan produk yang dimiliki. Dari hasil ini maka dapat disimpulkan bahwa strategi bersaing yang dapat digunakan perusahaan adalah pengembangan produk perusahaan untuk menciptakan produk yang lebih baik dari pesaing. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
matriks QSPM |
en_US |
dc.subject |
strategi perusahaan |
en_US |
dc.subject |
pengembangan produk |
en_US |
dc.title |
Usulan strategi perusahaan berdasarkan matriks QSPM bagi CV. Kopisiologi |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017320205 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0421049301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|