dc.description.abstract |
Pada kuartal kedua tahun 2020, sekitar 73,7% dari populasi penduduk di
Indonesia sudah menggunakan internet yang digunakan untuk mengakses social
media. Instagram adalah salah satu social media terpopuler tahun 2020. Para pelaku
usaha harus mengikuti perkembangan tersebut. Paperbab.hq adalah salah satu
perusahaan yang memakai Instagram sebagai media promosi untuk
mempertahankan eksistensi brand. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas
mengenai apakah social media marketing acitivities via Instagram dan brand
awareness berpengaruh terhadap minat beli pada Paperbab.hq.
Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan
data dilakukan dengan cara wawancara dan membagikan kuesioner kepada 130
responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan beberapa uji yaitu
validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, normalitas, multikolinearitas,
heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien
determinasi.
Social media marketing activities via Instagram dan brand awareness
berpengaruh sebesar 71,1% terhadap minat beli pada Paperbab.hq. Nilai koefisien
regresi linear berganda menunjukkan hasil positif, yang berarti jika social media
marketing activities via Instagram dan brand awareness meningkat, maka minat
beli juga akan meningkat. |
en_US |