Pengaruh social media marketing activities via Instagram dan brand awareness terhadap minat beli pada Paperbab.hq

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Rustaputra, Adrian
dc.date.accessioned 2022-11-09T07:38:49Z
dc.date.available 2022-11-09T07:38:49Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41501
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13654
dc.description 9867 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada kuartal kedua tahun 2020, sekitar 73,7% dari populasi penduduk di Indonesia sudah menggunakan internet yang digunakan untuk mengakses social media. Instagram adalah salah satu social media terpopuler tahun 2020. Para pelaku usaha harus mengikuti perkembangan tersebut. Paperbab.hq adalah salah satu perusahaan yang memakai Instagram sebagai media promosi untuk mempertahankan eksistensi brand. Maka dari itu, peneliti tertarik untuk membahas mengenai apakah social media marketing acitivities via Instagram dan brand awareness berpengaruh terhadap minat beli pada Paperbab.hq. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan membagikan kuesioner kepada 130 responden. Kemudian data diolah dengan menggunakan beberapa uji yaitu validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, normalitas, multikolinearitas, heterokedastisitas, analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, dan koefisien determinasi. Social media marketing activities via Instagram dan brand awareness berpengaruh sebesar 71,1% terhadap minat beli pada Paperbab.hq. Nilai koefisien regresi linear berganda menunjukkan hasil positif, yang berarti jika social media marketing activities via Instagram dan brand awareness meningkat, maka minat beli juga akan meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject social media marketing activities en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject brand awareness, en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.title Pengaruh social media marketing activities via Instagram dan brand awareness terhadap minat beli pada Paperbab.hq en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320189
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account