Analisis gaya kepemimpinan di PT. Ayo Media Network

Show simple item record

dc.contributor.advisor Talim, Margaretha Banowati
dc.contributor.author Salsabila, Fakhira Yasmina
dc.date.accessioned 2022-11-09T04:29:58Z
dc.date.available 2022-11-09T04:29:58Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41496
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13641
dc.description 9862 - FISIP en_US
dc.description.abstract Untuk menghasilkan kinerja yang baik, salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan adalah kepuasan kerja dari karyawan di perusahaan (Tran, Hien, & Baker, 2020). Sedangkan faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja karyawan adalah faktor kepemimpinan seorang pemimpin perusahaan (PAAIS & PATTIRUHU, 2020). Kepemimpinan adalah proses mempengaruhi yang terjadi dalam hubungan kerja yang melibatkan interaksi antar individu, dimana individu tersebut setuju untuk mencapai tujuan bersama (Bratton, 2020). Gaya kepemimpinan dari seorang pemimpin dapat mempengaruhi perasaan karyawan selama bekerja di perusahaan (Maamari & Majdalani, 2017). Pemimpin perlu menciptakan iklim organisasi yang positif yang diinginkan oleh karyawannya (Sedrine, Bouderbala, & Hamdi, 2020). Gaya yang dapat diterapkan oleh pemimpin antara lain adalah gaya kepemimpinan transformasional yang berfokus pada memotivasi karyawan untuk melakukan hal yang lebih dari yang diharapkan dan gaya kepemimpinan transaksional yang merupakan gaya yang menekankan pada transaksi atau pertukaran antara pemimpin dan pengikutnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis gaya kepemimpinan yang diterapkan di PT. Ayo Media Network. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data adalah dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan melakukan wawancara terhadap perwakilan dari karyawan PT. Ayo Media Network. Objek penelitian ini adalah PT. Ayo Media Network yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang multimedia dan digital marketing yang berpusat di Kota Bandung. Dengan memiliki beberapa platform berita seperti, ayobandung.com, ayopurwakarta.com, ayocirebon.com dan lainnya yang dapat diakses oleh masyarakat untuk mendapatkan informasi berita terkini. Penelitian ini menyimpulkan jika gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh pemimpin PT. Ayo Media Network adalah gaya kepemimpinan transformasional dan gaya kepemimpinan transasksional, namun pemimpin cenderung menerapkan gaya kepemimpinan transformasional. Saran bagi PT. Ayo Media Network adalah mempertahankan kepemimpinan dengan gaya transformasional dan memaksimalkan penerapan gaya kepemimpinan transaksional.
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Gaya kepemimpinan transformasional en_US
dc.subject Gaya kepemimpinan transaksional en_US
dc.title Analisis gaya kepemimpinan di PT. Ayo Media Network en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320160
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account