dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh hasil analisis mengenai pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah oleh mahasiswi di Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Variabel independen penelitian adalah Brand Image (X) dan variabel dependen penelitian adalah Keputusan Pembelian (Y). Populasi penelitian terdiri dari mahasiswi usia dari 18-24 tahun yang bertempat tinggal di kota Bandung yang mengetahui merek Kosmetik Wardah dan pernah membeli dan menggunakan Kosmetik Wardah. Pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling.
Sampel dalam penelitian ini sesuai hasil perhitungan rumus Lemeshow adalah 100 responden. Teknik pengambilan data terdiri dari kuesioner, studi kepustakaan dan penjelajahan internet. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi dan uji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi antara Brand Image dengan Keputusan Pembelian (R) sebesar 0,820 yang termasuk dalam kategori sangat kuat. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah dengan nilai sig. 0,000 (< 0,05) dan nilai t-hitung 14.183. Brand Image memberikan kontribusi pengaruh 66.9% terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah. |
en_US |