Analisis strategi digital marketing dalam optimalisasi penjualan di Calla The Label

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban
dc.contributor.author Wibowo, Mutiara Sari
dc.date.accessioned 2022-11-08T01:29:12Z
dc.date.available 2022-11-08T01:29:12Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41521
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13576
dc.description 9887 - FISIP en_US
dc.description.abstract Calla The Label merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang fashion industry dan menjual produknya secara online dan offline dan kini mulai fokus untuk memasarkan produknya menggunakan strategi digital marketing. Persentase penjualannya mengalami fluktuasi yang tinggi dan cenderung menurun. Salah satu penyebabnya adalah pengelolaan digital marketing yang belum maksimal. Masalah yang timbul pada perusahaan adalah bagaimana melakukan pengembangan digital marketing yang tepat agar dapat mengoptimalkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi dan memberikan usulan strategi digital marketing berdasarkan SWOT dalam upaya mengoptimalkan penjualan di Calla The Label. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif analisis dengan metode pendekatan studi kasus dan metode penelitian kualitatif. Teknik pemilihan informan adalah purposive sampling. Data primer penelitian diperoleh dari wawancara, kuesioner dan observasi. Informan dalam penelitian ini adalah founder, pemilik, head of marketing, dan customer Calla The Label. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT, matriks SWOT, STP dan marketing mix 7P. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi digital marketing dari Calla The Label sudah memberikan kontribusi yang positif terhadap optimalisasi penjualan, dikarenakan persentase realisasi penjualan setelah menerapkan digital marketing mengalami kenaikan 20% dari 25% ke 45%. Dari hasil analisis matriks SWOT, ditemukan beberapa solusi dalam pengembangan digital marketing dari Calla The Label yaitu memperluas jangkauan potensial konsumen, menambah platform digital, meningkatkan kemampuan sumber daya dalam mengembangkan media sosial, membuat fitur khusus website dan highlight Intagram mengenai testimony pelanggan untuk meningkatkan reputasi, memunculkan banyak ide kreatif dalam media sosial, membentuk tim khusus untuk melakukan perencanaan content marketing agar selalu aktif dan tidak mudah ditiru. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject digital marketing en_US
dc.subject analisis SWOT, en_US
dc.subject fashion industry en_US
dc.title Analisis strategi digital marketing dalam optimalisasi penjualan di Calla The Label en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320123
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account