Analisis customer education untuk meningkatkan brand awareness pada Rajoema Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Jannah, Siti Sabilatul
dc.date.accessioned 2022-11-08T01:19:20Z
dc.date.available 2022-11-08T01:19:20Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41509
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13572
dc.description 9875 - FISIP en_US
dc.description.abstract Produk bisnis pakaian bukanlah hal baru dikalangan masyarakat Indonesia. Banyak perusahaan local yang mulai meluncurkan produk pakaian dengan konsep yang berbeda-beda. Namun faktanya pengetahuan konsumen tidak terlalu diperhatikan terhadap perkembangan bisnis pakaian, sehingga diferensiasi dari setiap produk tidak terlihat yang mengakibatkan penurunan penjualan pada Rajoema Indonesia. Indikasi masalah dari penelitian ini adalah pengetahuan konsumen tidak terlalu diperhatikan terhadap perkembangan bisnis pakaian, yang menyebabkan pelanggan tidak bisa membedakan dari setiap produk. Dengan demikian, perlu diteliti pengetahuan pelanggan mengenai produk pakaian Rajoema apakah sudah teredukasi atau belum. Hal tersebut dirasakan juga oleh Rajoema Indonesia, dimana banyak konsumen menganggap bahwa kualitas setiap baju memiliki bahan yang sama dan hal ini mengurangi tertarikan dari konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh pelanggan sudah merasa teredukasi mengenai produk pakaian Rajoema Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif analitis dengan pendekatan kualitatif. Penulis menggunakan data atas objek penelitian melalui wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Data analisis dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Data divalidasi menggunakan teknik triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Dari 3 bulan kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh Rajoema Indonesia yaitu hanya melakukan kegiatan Customer Education dengan hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan Customer Education menghasilkan kategori pelanggan Rajoema Indonesia yang masih menduduki informed customer dan mendorong tingkat kategori Brand Awareness menjadi Brand Recall. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Customer Education en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.title Analisis customer education untuk meningkatkan brand awareness pada Rajoema Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320121
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account