Strategi pengembangan pasar pada Restoran 90 Gourmet di masa Pandemi Covid - 19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Caroline, Angela
dc.contributor.author Leoputra, Anasthasia Clarissa
dc.date.accessioned 2022-11-04T04:07:08Z
dc.date.available 2022-11-04T04:07:08Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41467
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13526
dc.description 9833 - FISIP en_US
dc.description.abstract Restoran 90 Gourmet merupakan tempat yang secara komersial dengan memberikan jasa berupa pelayanan serta produk berupa makanan dan minuman bagi konsumen. Adapun tujuan restoran ini adalah untuk mencari keuntungan dengan cara menjual berbagai makanan dan minuman serta memuaskan konsumen yang datang. Restoran 90 Gourmet berada di Jalan R. E. Martadinata kota Bandung. Pemilik restoran 90 Gourmet ingin melakukan pengembangan pasar untuk konsumen yang tidak hanya dari segmen keluarga melainkan konsumen di luar segmen keluarga. Tujuan adanya penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi internal dan eksternal serta mengetahui strategi yang dapat digunakan oleh restoran. Metodologi yang dilakukan dalam melakukan penelitian ini adalah menggunakan kualitatif. Metode kualitatif adalah metode yang menggunakan sumber berdasarkan teori - teori. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi langsung ke restoran 90 Gourmet, membagikan kuesioner berupa angket google form yang berisi masing - masing 18 dan 29 pertanyaan dan dan studi literatur. Kesimpulan yang dapat diambil adalah kondisi lingkungan eksternal tidak terlalu berpengaruh secara langsung kepada restoran 90 Gourmet. Namun, faktor ekonomi menjadi salah satu pengaruh yang berdampak kepada restoran karena adanya pandemi covid - 19. Adapun faktor internal yang mempengaruhi restoran 90 Gourmet adalah sumber daya manusia. Kemudian strategi yang sebaiknya diambil oleh restoran adalah strategi pengembangan pasar dengan melakukan diversifikasi. Saran yang dapat diberikan untuk restoran 90 Gourmet adalah melakukan pengembangan pasar dengan adanya strategi diversifikasi. Strategi ini dapat dilakukan dengan cara - cara seperti membuat menu paket untuk acara pesta, melakukan pembaharuan menu, membuat acara yang terbatas (dihadiri oleh 30 hingga 50 orang saja) sesuai dengan protokol dan aturan pemerintah dan melakukan maksimalisasi tempat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi pengembangan pasar en_US
dc.subject segmentasi pasar en_US
dc.subject strategi diversifikasi en_US
dc.title Strategi pengembangan pasar pada Restoran 90 Gourmet di masa Pandemi Covid - 19 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320085
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421049301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account