dc.contributor.advisor |
Widyarini, Maria |
|
dc.contributor.author |
Emanuela, Tashia |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-04T02:33:27Z |
|
dc.date.available |
2022-11-04T02:33:27Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp41462 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/13511 |
|
dc.description |
9828 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Crystalyn merupakan usaha kecil yang menjual aksesoris berupa anting
dan gantungan kunci berbahan dasar resin. Selama penjualan daring, tentu ada
kenaikan dan penurunan yang tidak menentu. Melihat kondisi penjualan yang
menurun, Crystalyn memutuskan untuk mengembangkan varian produk baru
untuk membantu menarik calon pembeli dan meningkatkan penjualan. Dalam
penelitian ini peneliti mencoba untuk membantu meningkatkan penjualan
Crystalyn yang baru saja mengembangkan produk baru pada bulan Maret 2021.
Peneliti melakukan strategi pemasaran, menganalisis yang cocok untuk
produk Crystalyn. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif menggunakan
teknik analisis deskriptif untuk mengumpulkan semua data dengan mengirimkan
kuesioner daring yang dibagikan kepada pembeli. Analisis SWOT dan Marketing
Mix diperoleh dari hasil kuesioner.
Berdasarkan analisis SWOT dan Marketing Mix, penelitian ini
menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang paling cocok digunakan oleh
Crystalyn adalah pemasaran digital. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan
penjualan dan memperluas pangsa pasar melalui sosial media. Dengan
menggunakan pemasaran digital diharapkan dapat membantu meningkatkan
penjualan Crystalyn dan membantu Crystalyn tumbuh sebagai pemimpin pasar di
industri aksesoris resin di masa depan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
analisis SWOT |
en_US |
dc.subject |
Marketing Mix |
en_US |
dc.subject |
pengembangan produk |
en_US |
dc.subject |
pemasaran digital |
en_US |
dc.title |
Analisis pengembangan produk dan pemasaran crystalyn dalam menghadapi persaingan pasar |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017320065 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0423087302 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|