Analisis pengembangan produk dan pemasaran crystalyn dalam menghadapi persaingan pasar

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Emanuela, Tashia
dc.date.accessioned 2022-11-04T02:33:27Z
dc.date.available 2022-11-04T02:33:27Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41462
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13511
dc.description 9828 - FISIP en_US
dc.description.abstract Crystalyn merupakan usaha kecil yang menjual aksesoris berupa anting dan gantungan kunci berbahan dasar resin. Selama penjualan daring, tentu ada kenaikan dan penurunan yang tidak menentu. Melihat kondisi penjualan yang menurun, Crystalyn memutuskan untuk mengembangkan varian produk baru untuk membantu menarik calon pembeli dan meningkatkan penjualan. Dalam penelitian ini peneliti mencoba untuk membantu meningkatkan penjualan Crystalyn yang baru saja mengembangkan produk baru pada bulan Maret 2021. Peneliti melakukan strategi pemasaran, menganalisis yang cocok untuk produk Crystalyn. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif menggunakan teknik analisis deskriptif untuk mengumpulkan semua data dengan mengirimkan kuesioner daring yang dibagikan kepada pembeli. Analisis SWOT dan Marketing Mix diperoleh dari hasil kuesioner. Berdasarkan analisis SWOT dan Marketing Mix, penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang paling cocok digunakan oleh Crystalyn adalah pemasaran digital. Strategi ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pangsa pasar melalui sosial media. Dengan menggunakan pemasaran digital diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan Crystalyn dan membantu Crystalyn tumbuh sebagai pemimpin pasar di industri aksesoris resin di masa depan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject analisis SWOT en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.subject pengembangan produk en_US
dc.subject pemasaran digital en_US
dc.title Analisis pengembangan produk dan pemasaran crystalyn dalam menghadapi persaingan pasar en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320065
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account