Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan perusahaan TRI’S di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Gunawan, Sheryl Madelin
dc.date.accessioned 2022-11-02T08:44:21Z
dc.date.available 2022-11-02T08:44:21Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41490
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13470
dc.description 9856 - FISIP en_US
dc.description.abstract TRI’S adalah perusahaan garmen yang kegiatannya memproduksi pakaian anak. Pakaian anak yang diproduksi ada dua jenis, yaitu kaos dalam anak dan baju polos anak. Pertumbuhan bisnis di bidang industri garmen sangat pesat, hal tersebut sangat berpengaruh pada tingkat persaingan yang semakin meningkat. Masing-masing brand saling mempertahankan dan mengembangkan produknya. Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengetahui dan mengukur seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di perusahaan TRI’S. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal atau eksplanatori yang bertujuan menguji hipotesis dari penelitian yang telah dilakukan dan berhubungan dengan sebab akibat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 45 orang responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada perusahaan TRI’S termasuk dalam kategori sangat baik. Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan diuji menggunakan koefisien korelasi dan menunjukkan hasil uji sebesar 0.426 yang artinya termasuk korelasi yang kuat serta strategi bauran pemasaran mempengaruhi minat pelanggan untuk tertarik melakukan pembelian ulang produk perusahaan TRI’S yang menandakan bahwa pelanggan prusahaan TRI’S loyal. Hasil dari koefisien determinasi adalah bauran pemasaran memberikan pengaruh sebesar 18.1% terhadap loyalitas pelanggan di perusahaan TRI’S. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penggunaan dimensi bauran pemasaran sudah dilakukan dengan baik oleh perusahaan tetapi dapat lebih baik lagi terutama dalam dimensi price dan product. Oleh karena itu, perusahaan TRI’S disarankan dapat memperhatikan hal tersebut untuk meningkatkan kembali pelanggan dan loyalitas pelanggan perusahaan TRI’S. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran pemasaran en_US
dc.subject loyalitas, en_US
dc.subject pelanggan. en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan perusahaan TRI’S di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account