dc.contributor.advisor |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.contributor.author |
Gunawan, Sheryl Madelin |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-02T08:44:21Z |
|
dc.date.available |
2022-11-02T08:44:21Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp41490 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/13470 |
|
dc.description |
9856 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
TRI’S adalah perusahaan garmen yang kegiatannya memproduksi pakaian
anak. Pakaian anak yang diproduksi ada dua jenis, yaitu kaos dalam anak dan baju
polos anak. Pertumbuhan bisnis di bidang industri garmen sangat pesat, hal tersebut
sangat berpengaruh pada tingkat persaingan yang semakin meningkat. Masing-masing
brand saling mempertahankan dan mengembangkan produknya.
Tujuan utama dari penelitian ini adalah mengetahui dan mengukur seberapa
besar pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan di perusahaan TRI’S.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal atau eksplanatori yang
bertujuan menguji hipotesis dari penelitian yang telah dilakukan dan berhubungan
dengan sebab akibat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan
kuesioner kepada 45 orang responden.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran pada perusahaan
TRI’S termasuk dalam kategori sangat baik. Pengaruh bauran pemasaran terhadap
loyalitas pelanggan diuji menggunakan koefisien korelasi dan menunjukkan hasil uji
sebesar 0.426 yang artinya termasuk korelasi yang kuat serta strategi bauran pemasaran
mempengaruhi minat pelanggan untuk tertarik melakukan pembelian ulang produk
perusahaan TRI’S yang menandakan bahwa pelanggan prusahaan TRI’S loyal. Hasil
dari koefisien determinasi adalah bauran pemasaran memberikan pengaruh sebesar
18.1% terhadap loyalitas pelanggan di perusahaan TRI’S.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penggunaan dimensi bauran
pemasaran sudah dilakukan dengan baik oleh perusahaan tetapi dapat lebih baik lagi
terutama dalam dimensi price dan product. Oleh karena itu, perusahaan TRI’S
disarankan dapat memperhatikan hal tersebut untuk meningkatkan kembali pelanggan
dan loyalitas pelanggan perusahaan TRI’S. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
bauran pemasaran |
en_US |
dc.subject |
loyalitas, |
en_US |
dc.subject |
pelanggan. |
en_US |
dc.title |
Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan perusahaan TRI’S di Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017320032 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407026301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|