Analisis strategi bersaing Aumont Kofie Bogor

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Benardi, Alvin
dc.date.accessioned 2022-11-02T03:12:01Z
dc.date.available 2022-11-02T03:12:01Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41510
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13446
dc.description 9876 - FISIP en_US
dc.description.abstract Minuman kopi saat ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat tidak hanya kaum dewasa namun juga kaum anak muda.. Seiring dengan perkembangan waktu, pola perilaku meminum kopi pun telah bergeser dimana masyarakat dapat menikmati secangkir kopi di kedai kopi yang saat ini sedang menjadi sebuah tren dari gaya hidup masyarakat. Kedai kopi sudah menjadi sebuah hal yang wajib dikunjungi bagi semua orang sebagai suatu titik berkumpul baik itu bekerja ataupun sekedar berbincang – bincang dengan seorang rekan. Perubahan gaya hidup ini tentunya menjadi peluang bagi para wirausaha yang saat ini berlomba – lomba membuka usaha kedai kopi dengan berbagai macam konsep yang unik dan tingkat harga yang bersaing. Tentunya hal ini menciptakan sebuah persaingan yang ketat di industri ini salah satunya Aumont Kofie yang terletak di kota Bogor. Besarnya peluang yang dimiliki dan ketatnya persaingan tentunya membutuhkan penerapan strategi bersaing yang tepat dalam menghadapi persaingan yang ada guna menciptakan suatu keunggulan kompetitif perusahaan. Aumont Kofie memilih strategi “Best Cost Provider” dalam menghadapi persaingan yang terjadi dengan cara mengkomunikasikan nilai yang mereka punya kepada konsumen dengan memberikan kualitas produk, pelayanan dan fasilitas yang terbaik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan metode penelitian studi kasus. Teknik dari pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan observasi. Data yang dikumpulkan akan diolah di dalam sebuah kerangka kerja dalam menganalisis aktivitas perusahaan baik dari sisi internal ataupun eksternal yang akan disimpulkan melalui Analisis S.W.O.T untuk mengetahui penerapan dan rancangan strategi bagi Aumont Kofie. Berdasarkan hasil penelitian, Aumont Kofie dapat mempertahankan strategi “Best Cost Provider” untuk tetap menghadapi persaingan yang ada dengan cara meningkatkan nilai yang diberikan kepada konsumen dan mengkomunikasikan nilai tersebut dengan pemanfaatan fungsi bisnis yang ada seperti pemasaran, keuangan dan SDM sehingga strategi ini dapat membantu Aumont Kofie untuk mencapai tujuan jangka panjang perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Persaingan en_US
dc.subject Strategi Bersaing, en_US
dc.subject Deskriptif Analitis, en_US
dc.subject SWOT, en_US
dc.subject Best Cost Provider en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Aumont Kofie Bogor en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320009
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account