dc.contributor.advisor |
Jane, Orpha |
|
dc.contributor.author |
Benardi, Alvin |
|
dc.date.accessioned |
2022-11-02T03:12:01Z |
|
dc.date.available |
2022-11-02T03:12:01Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp41510 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/13446 |
|
dc.description |
9876 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Minuman kopi saat ini sudah beralih fungsi menjadi sebuah kebutuhan bagi
masyarakat tidak hanya kaum dewasa namun juga kaum anak muda.. Seiring
dengan perkembangan waktu, pola perilaku meminum kopi pun telah bergeser
dimana masyarakat dapat menikmati secangkir kopi di kedai kopi yang saat ini
sedang menjadi sebuah tren dari gaya hidup masyarakat. Kedai kopi sudah menjadi
sebuah hal yang wajib dikunjungi bagi semua orang sebagai suatu titik berkumpul
baik itu bekerja ataupun sekedar berbincang – bincang dengan seorang rekan.
Perubahan gaya hidup ini tentunya menjadi peluang bagi para wirausaha yang saat
ini berlomba – lomba membuka usaha kedai kopi dengan berbagai macam konsep
yang unik dan tingkat harga yang bersaing. Tentunya hal ini menciptakan sebuah
persaingan yang ketat di industri ini salah satunya Aumont Kofie yang terletak di
kota Bogor. Besarnya peluang yang dimiliki dan ketatnya persaingan tentunya
membutuhkan penerapan strategi bersaing yang tepat dalam menghadapi
persaingan yang ada guna menciptakan suatu keunggulan kompetitif perusahaan.
Aumont Kofie memilih strategi “Best Cost Provider” dalam menghadapi
persaingan yang terjadi dengan cara mengkomunikasikan nilai yang mereka punya
kepada konsumen dengan memberikan kualitas produk, pelayanan dan fasilitas
yang terbaik.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan
metode penelitian studi kasus. Teknik dari pengumpulan data yang digunakan pada
penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan observasi. Data yang
dikumpulkan akan diolah di dalam sebuah kerangka kerja dalam menganalisis
aktivitas perusahaan baik dari sisi internal ataupun eksternal yang akan disimpulkan
melalui Analisis S.W.O.T untuk mengetahui penerapan dan rancangan strategi bagi
Aumont Kofie.
Berdasarkan hasil penelitian, Aumont Kofie dapat mempertahankan strategi
“Best Cost Provider” untuk tetap menghadapi persaingan yang ada dengan cara
meningkatkan nilai yang diberikan kepada konsumen dan mengkomunikasikan
nilai tersebut dengan pemanfaatan fungsi bisnis yang ada seperti pemasaran,
keuangan dan SDM sehingga strategi ini dapat membantu Aumont Kofie untuk
mencapai tujuan jangka panjang perusahaan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Persaingan |
en_US |
dc.subject |
Strategi Bersaing, |
en_US |
dc.subject |
Deskriptif Analitis, |
en_US |
dc.subject |
SWOT, |
en_US |
dc.subject |
Best Cost Provider |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi bersaing Aumont Kofie Bogor |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017320009 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0406107001 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|