Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Fan Fan Bapau di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Angelica
dc.date.accessioned 2022-11-02T02:19:54Z
dc.date.available 2022-11-02T02:19:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41436
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13437
dc.description 9802 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bapau yang berasal dari kuliner Tionghoa ini sudah banyak dijual di berbagai kota di Indonesia. Biasanya diisi dengan daging, telur atau kacang tumbuk, bapau ini biasa disantap oleh orang Indonesia untuk sarapan atau snack berat. Di Bandung, ada banyak pilihan untuk Bapau, dan Fan Fan Bapau adalah salah satunya. Berdiri sejak 2008, Fan Fan Bapau telah membuktikan dirinya mampu bertahan. Salah satu strateginya adalah menjaga rasa. Namun, rasa bisa berubah, kesetiaan bisa berubah. Oleh karena itu menarik untuk dilakukan penelitian yang mencakup bauran pemasaran dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan. Peneliti melakukan penyebaran kuesioner kepada 150 yang telah menjadi pelanggan Fan Fan Bapau sampai sekarang, dimana dalam kuesioner tersebut terdapat bauran pemasaran/marketing mix yakni produk, harga, promosi dan tempat. Sementara loyalitas pelanggan diukur dari pembelian berulang, retensi dan rujukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan sebesar 63% terhadap loyalitas pelanggan. Regresi linier memprediksi bahwa satu peningkatan bauran pemasaran akan meningkatkan loyalitas sebesar 0,385. Bauran pemasaran dan loyalitas secara keseluruhan berada dalam kisaran yang baik. Berdasarkan pada hasil tersebut, disarankan kepada Fan Fan Bapau agar lebih memberikan promosi yang lebih menarik di media sosial dan promo-promo yang menarik pelanggan Fan Fan Bapau, tidak lupa Fan Fan Bapau juga harus menjaga kualitas produknya agar tidak mudah dikalahkan oleh pesaing mereka yang lain di Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Fan Fan Bapau en_US
dc.subject Loyalitas Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Fan Fan Bapau di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320175
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account